5 Teknologi AI Yang Mempermudah Pekerjaan

5 Teknologi AI Yang Mempermudah Pekerjaan

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun ini, banyak sekali alat yang mempermudah pekerjaan kita. Mulai dari pekerjaan kreatif maupun pekerjaan di bidang yang lainnya. Berkat adanya teknologi AI semua pekerjaan menjadi efisien. Tidak semua pekerjaan bisa tergantikan oleh teknologi AI, hanya beberapa saja yang pekerjaan terkesan repetitif.

Selain itu, beberapa produk dan alat yang menerapkan teknologi AI didalamnya butuh keahlian khusus untuk menggunakanya. Dengan demikian alat dengan kemampuan AI bisa bermanfaat bagi setiap perusahaan agar mendapatkan hasil yang lebih efisien dan efektif. Berikut adalah 5 Teknologi AI yang mempermudah pekerjaan kita,  yang bisa kalian saaat ini! Berikut penjelasannya:

Chat GPT

Siapa yang tidak tau tentang Chat GPT, teknologi AI yang satu ini bisa kita gunakan hanya dengan mengetik beberapa perintah yang kita inginkan dengan hasil yang kita inginkan juga. ChatGPT sendiri di kembangkan oleh sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bernama OpenAI. Cara pengggunaan ChatGPT ini, pengguna hanya perlu berkomunikasi dengan menggunakan chatbot dengan baris pertanyaan pengguna. Setelah itu chatbot akan mengelurakan jawaban sesuai apa yang ditanyakan.

Dengan kehadiran ChatGPT ini bisa menjadi jawaban pengguna dalam menghadapi kesulitan. Ada banyak pekerjaan yang bisa memanfaatkan teknologi ChatGPT yaitu, penulisan blog, coding, tranlastion, copywrating dan masih banyak lagi.

Tome AI

Alat yang bisa kalian gunakan selanjutnya adalahTome AI. Dengan adanya Tome AI akan menjadi solusi ketika pengguna kehabisan ide untuk merangkai kata sampai mampu menampilkan slide presentasi secara cepat dan otomatis.

Cara kerja Tome AI sendiri, dengan mengubah ide-ide yang dimiliki untuk irubah dalam bentuk narasi lengkap dengan judulnya. Oleh karena itu pengguna tidak perlu khawatir ketiak mengalami kesulitan dalam membuat silde pesentasi.

Adobe Podcast

Pada saat kalian merekam kadang ada suara yang tidak kita inginkan masuk kedalam audio kita, seperti suara tetangga yang sedang memperbaiki rumah, suara kucing dan suara lain yang mengagu. Dengan adanya Adobe Podcast suara kalian bisa menjadi lebih jernih berkat teknologi AI nya.

Dengan adanya teknologi Adobe Podcast ini kaliat tidak harus merogoh uang yang besar untuk membeli seperangkat alat podcast yang begitu mahal hanya untuk mendapatkan suara yang jernih.

Whisper

Whisper merupakan alat buatan oleh OpenAI sama seperti ChatGPT. Teknologi AI  sendiri memiliki kemampuan untuk menyalin ucapan dan bentuk teks dalam berbagai bahasa.

Oleh karena itu Whisper bisa mempermudah pekerjaan menyalin ucapan seseorang ke dalam bentuk teks dengan tepat. Terkadang ada sebuah pekerjaan yang tidak boleh salah dalam menrangkum maupun menyalin ucapan dari seseorang.

Jasper AI

dan yang terakhir adalah Jasper AI sebagi alat atau Produk yang bisa membantu penggguna mendapatkan referensi untuk kegiatan atau pekerjaan penulisan kreatif. Alat ini bisa digunakan untuk kalian yang bekerja sebagai Content Writing dan Copywriting untuk media social.

Pengguanan Jasper AI ini bisa bermanfaat bagi penulis yang memiliki kebuntuan dalam menulis seuah kata-kata yang tepat untukkeperluan penulisan. Hasil dari pelacakan kata-kata bisa menjadi acuan maupun inspirasi bagi si penulis.

Itu dia 5 teknologi AI yang bisa mempermudah pekerjaan kalian. Beberapa alat atau produk yang menggunkan teknologi AI yang bisa kalian gunakan dalam pekerjaan sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing. Namun beberapa pekerjaan sudah digantikan dengan adanya Teknologi AI. Sekian dan terima kasih !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *