7 Daftar Kode Rahasia HP Android dan iPhone

7 Daftar Kode Rahasia HP Android dan iPhone

HP memiliki segudang fitur menarik, mulai dari yang tersemat dan yang diakses menggunakan beberapa daftar khusus kode rahasia HP android dan iPhone. Dengan kode rahasia ini Anda dapat mengetahui secara detail mengenai informasi HP, tentang jaringan internet, dan untuk mengecek operator.

Kode rahasia ini ada yang bersifat universal dan ada yang bersifat khusus. Maksud kode bersifat universal adalah kode yang dapat digunakan untuk semua jenis tipe HP. Sedangkan kode bersifat khusus adalah kode langka dengan fitur-fitur tersembunyi.

7 Daftar Kode Rahasia HP Android dan iPhone

Anda ingin mengetahui segala jenis informasi terkait HP Anda? Yuk simak beberapa daftar kode rahasia HP Android dan iPhone sebagai berikut!

1. Kode Cek IMEI

Nomor IMEI sangat penting, sebab saat ini pemerintah menetapkan sebuah tauran pengendalian IMEI terhadap HP. Jika Anda bingung bagaimana cara menlihat nomor IMEI HP Anda, gunakan kode *#06. Selain IMEI HP Anda juga akan mendapat informasi tentang tipe HP dan keaslian dari HP yang Anda miliki.

2. Kode Backup Data

Untuk melakukan backup data secara umum Anda hrus melewati beberapa langkah yang cukup panjang. Jika Anda ingin melakukan backup data HP secara cepat dan tepat, gunakan kode *#*#273283*255*663282*#*#*, HP Anda akan ter-backup secara otomatis dan cara ini terbilang sangat praktis walaupun tak semua pengguna mengetahuinya.

3. Kode Factory Reset

Kode rahasia HP Android selanjutnya ini sangat penting ketika HP sedang bermasalah. Saat HP mengalami masalah, terkadang cara jitu unutk memperbaikinya dengan cara melakukan factory reset. Umumnya factory reset dilakukan dengan cara menekan tombol power dan volume secara bersamaan.

Tetapi cara tersebut sudah tak zaman lagi, sebab Anda bisa mengaktifkan mode factory reset dengan cara mengakses kode rahasia melalui panggilan HP. Dengan menggunakan kode *#*#7780#*#* secara otomatis HP akan melakukan reset dan kembali pada settingan awal.

4. Kode Tentang HP

Anda pasti pernah ingin tahu tentang informasi detail mengenai HP yang Anda gunakan saat ini? Biasanya untuk melihat informasi detail seputar HP ada pada bagian About Phone pada menu pengaturan. Tetapi untuk cara praktisnya Anda bisa mendapatkan infromasi detail seputar HP melalui kode rahasia.

Dengan kode *#*4636#*#* secara otomatis HP Anda akan mengeluarkan informasi detail mengenai HP, baterai, penggunaan data, dan lainnya.

5. Kode Cek Software dan Hardware

Ingin cek software dan hardware HP masih berfungsi dengan baik atau tidak? Anda bisa mengaksesnya melalui kode *#12580*369#. Dengan begitu Anda bisa mendapat semua akses informasi mengenai penggunaan software dan hardware HP yang dapat mempengaruhi kinerja ponsel. Selain itu Anda juga bisa melihat apakah software dan hardware tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak.

6.  Kode Wipe Total

Wipe total adalah fitur yang memungkinkan pengguna android untuk menghapus semua data yang ada pada perangkat. Tak hanya berupa login aplikasi, foto, file, dan dokumen, melainkan juga firmware pada HP. dengan kode rahasia HP *2767*3855# Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan wipe data.

Untuk menggunakan kode ini Anda harus mempertimbangkan secara matang, sebab seluruh data yang ada pada ponsel akan hilang dan tak bisa kembali. Jadi pikirkan dulu secara matang-matang!

7. Kode Cek Versi RAM

Dengan kode  *#*#3264#*#* Anda bisa mengetahui infromasi mengenai versi RAM yang sedang Anda gunakan pada ponsel. Dengan begitu Anda tak perlu lagi pergi ke pengaturan hanya untuk melihat versi RAM saat ini. Cara ini juga terbilang lebih praktis daripada harus pergi ke pengaturan ponsel terlebih dahulu.

8. Kode Cek Operator Internet

Lelet saat melakukan browsing dan scroll sosial media? Cukup gunakan kode *#*#197328640#*#* agar Anda bisa mendeteksi dengan tepat dan akurat penyebabnya. Melalui kode tersebut pengguna operator dapat mengetahui bagian yang tidak normal pada jaringan. Jadi Anda tak perlu lagi bingung jika tiba-tiba internet lelet dan sulit digunakan untuk brwosing.

Itulah tadi 7 daftar kode rahasia HP Android dan iPhone yang bisa Anda coba untuk kepentingan mendadak. Bagi Anda yang membeli HP secara bekas, kode-kode tersebut sangat penting untuk mengecek keaslian HP tersebut. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *