7 Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik 2023

7 Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik 2023

Rekomendasi laptop Core i5 terbaik – Laptop dengan Core i5 saat ini cukup populer, bagaimana tidak. Tergolong spek yang tidak terlalu tinggi, tapi laptop Core i5 berhasil masuk ke daftar laptop kelas menengah atas. Sebab laptop menggunakan Core i5 terancang khusus untuk kebutuhan bekerja dan belajar.

Selain harganya yang masih cukup terjangkau, laptop Core i5 masih banyak produksinya. Jika dibandingkan dengan laptop Core i3 ataupun laptop Core i7, saat ini pasar masih didominasi oleh laptop Core i5.

Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik 2023

Jika Anda sedang mencari laptop Core i5 terbaik di tahun ini. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi laptop Core i5 terbaik 2023 yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Realme Book

Seri Realme Book merupakan laptop pertama dari Realme dengan prosesor Inter Core i5 Gen 11. Lengkap dengan spesifikasi mumpuni, dan menggunakan layar IPS ukuran 14 inci dengan rasio 90 persen.

Selain menggunakan proses Core i5 Gen 11, laptop ini juga mengusung Dual Core quad thread dengan Turbo Boost hingga 4.2 GHz. Untuk memorinya adalah RAM 8 GB dengan tambahan ruang penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

2. ASUS Zenbook 14 UX435

Salah satu seri laptop Core i5 yang paling banyak dicari tahun ini adalah ASUS Zenbook 14 UX435. Bagaimana tidak, laptop ini memiliki desain yang sangat keren dan hadir dengan layar 14 inci yang cukup luas.

Keunggulan laptop ini adalah ringan dan ramping. sehingga bisa untuk di mana saja. Seta laptop ini juga menggabungkan antara fungsi dan gaya agar tetap keren.

Salah satu fitur unggulan dari seri ASUS Core i5 ini adanya ScreenPad2 sebagai layar kedua. Fungsi utama fitur ini untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan laptop.

Untuk spesifikasinya didukung oleh RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 512 GB. Dan mengusung jenis grafis Nvidia GeForce MX450 yang diketahui merupakan jenis grafis terbaru.

3. Acer Nitro 5AN515-56

Tak hanya masuk ke dalam rekomendasi laptop Core i5 terbaik, Acer Nitro 5AN515-56 mendapat julukan sebagai laptop gaming performa stabil di kelasnya. Dengan layar luas dan lega berukuran 15,6 inci, sehingga kualitas tampilannya benar-benar nyaman untuk bermain game.

Untul jenis layarnya menggunakan grafis terbaru dan terbaik saat ini yaitu NVIDIA GeForce GTX1650 dengan grafik memori 4 GB. Prosesor Intel Core i5 mengusung quad core. Untuk medukung kinerja, RAM berkapasitas hingga 8 GB dan memori penyimpanan 512 GB.

4. ASUS VivoBook Ultra 14 K413EQ

Masih di seri ASUS, ASUS VivoBook Ultra 14 K413EQ juga masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop Core i5 tahun ini. Desainnya yang kekinian dan sporty membuat laptop ini banyak digandrungi anak muda.

Mengusung RAM 8 GB, laptop ini cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Performa unggulannya adalah teknologi ASUS Intelligent Performance Technology dengan desain termal yang efisien dan dapat menghemat daya.

5. ASUS ROG Strix G15

Tahun 2023 pasar laptop didominasi oleh ASUS. Ada banyak sekali seri ASUS yang laris manis saat ini. Salah satunya adalah ASUS ROG Strix G15. Merupakan jenis laptop gaming dengan Core i5 laptop ini mengusung grafis jenis NVIDIA GeForce GTX650.

Bagi Anda yang ingin mencari laptop gaming dengan harga yang tak terllau mahal, ASUS ROG Strix G15 adalah pilihan tepat. Selain harganya cukup ramah, kinerja yang terpasang juga dapat memenuhi kebutuhan gaming.

6. HP Pavilion X360 Convertible 14

Rekomendasi laptop Core i5 terbaik selanjutnya adalah HP Pavilion X360 Convertible 14 . Laptop jenis hybrid HP ini sangat praktis dan karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Cocok untuk pelajar dan mahasiswa, laptop ini mengusung RAM 8 Gb dengan memori internal hingga 512 GB. Tentunya lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file penting.

7. Xiaomi Mi Notebook Air 13.3

Tak hanya memproduksi HP, ternyata Xiaomi juga mencoba keberuntungan melalui Xiaomi Mi Notebook Air 13.3. Tak tanggung-tanggung, laptop ini mengusung prosesor Core i5 dengan grafis jenis NVIDIA GeForce 940MX. Dan menyokong RAM 8 GB dengan penyimpanan internal jenis SSD 256 GB.

Itulah tadi 7 rekomendasi laptop Core i5 terbaik di tahun 2023. Saat ini mencari laptop Core i5 bukanlah hal sulit, sebab memang tahun ini laptop Core i5 berhasil mendominasi pasaran lantaran harganya cukup ramah di kantong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *