7 Rekomendasi Platform AI Gratis untuk Desain Grafis

7 Rekomendasi Platform AI Gratis untuk Desain Grafis

Seiring berkembangnya teknologi kini membuat desain bisa dilakukan menggunakan platform AI gratis untuk desain grafis. Jadi jangan heran jika saat ini desain-desain konten sangat menarik karena pada umumnya mereka menggunakan bantuan AI.

Canva adalah salah satu contoh platform yang berhasil merevolusi desain grafis untuk banyak orang, khususnya bagi para pengguna yang tidak memiliki bakat ilmu seni rupa. Selain Canva masih ada lagi beberapa platform AI untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, undangan, hingga interface aplikasi atau website. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah dan bisa dicoba untuk pemula.\

Platform AI Gratis untuk Desain Grafis

Cara kerja platform AI gratis untuk desain grafis adalah pengguna harus menggunakan keyword atau perintah berupa teks serta membuat prompt secara spesifik agar tercipta desain yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda tertarik menggunakannya, berikut 7 platforms AI gratis untuk desain grafis.

1. DALL-E 2

DALL-E merupakan platform AI gratis untuk desain grafis yang berhasil membuktikan ke para penggunanya agar dapat menggambar hanya dengan mendeskripsikan dalam bentuk teks. Dirilis sejak tahun 2021 dengan teknologi artificial intelligent DALL-E 2 adalah platformdengan tenaga AI yang mampu menghasilkan gambar serealistis dan senatural mungkin.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk profesional ataupun pemula yang baru belajar. Untuk kelebihannya adalah mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi dan sempurna, jadi tak heran jika DALL-E 2 kerap direkomendasikan untuk berbagai proyek kecil maupun besar.

2. Designs.ai

AI tercipta dengan fungsi untuk mempersingkat alur kerja manusia serta mengehmat waktu dan tenaga. Dalam dunia desain, kehadiran AI memberikan dampak positif karena dapat memangkas jam kerja, misalnya pada dari 2 jam menjadi hanya 2 menit saja untuk satu desain.

Dengan Designs.ai Anda dapat memangkas alur kerja. Apapun jenis konten desain yang ingin Anda buat bisa dilakukan. Untuk memudahkan penggunanya, Designs.ai juga memberikan fitur stok photo premium lengkap dengan akses elemen pendukung desain.

3. Microsoft Designer

Platform AI gratis untuk desain grafis selanjutnya datang dari perusahaan terbesar Microsoft. Tak ketinggalan zaman, perusahaan ini juga menyambut antusias tren AI dan meluncurkan tools AI khusus desain grafis dengan nama Microsoft Designer.

Untuk saat ini mereka masih meluncurukan versi preview dan bisa Anda gunakan secara gratis. Walaupunhanya preview, platfrom ini sangat kapabel untuk menciptakan berbagai desain yang menarik. Untuk menggunakannya Anda cukup mendeskripsikan desain konten yang Anda inginkan.

4. Flair

Tak semua orang memiliki bakat dalam bidang desain. Tapi Anda tak perlu khawatir, kini platform AI Flair hadir untuk membantu Anda menyulap sebuah foto produk yang membosankan menjadi materi promosi yang menarik perhatian.

Flair secara khusus adalah tools AI untuk content branded. Untuk menggunakan AI ini Anda harus menyiapkan foto produk yang ingin dipromosikan, kemudian deskripsikan apa yang Anda inginkan pada sekeliling foto produk.

5. Simplified

Bukan hanya membuat desain grafis, Simplified AI juga menawarkan copywriting, video editing, dan manajemen sosial media. Tools ini memiliki moto mengedepankan kemudahan para penggunanya. Hal ini tentu saja terlihat jelas dari berbagai fitur yang tersedia untuk keperluan desain grafis.

Mulai dari proses pembuatan, konsep, hingga publish Simplified akan siap membantu Anda. Platform ini sangat cocok untuk pemula yang belum memiliki pemahaman mendalam mengenai dunia desain grafis.

6. Galileo AI

Tak hanya desain grafis untuk poster dan konten, Anda juga bisa menggunakan platform AI gratis untuk desain grafis desain user interface. Galileo adalah salah satu AI yang menawarkan imajinasi untuk para desainer grafis.

Mengusung tema teknologi Natural Language Processing dan Machine Learning, untuk menggunakan AI ini Anda harus menggunaka keyword atau deskripsi yang benar dan tepat. Untuk kelebihan AI ini adalah mampu menghasilkan warna desain UI yang tepat, sehingga nyaman dan tidak terlalu mencolok.

7. Uizard

Hampir sama seperti Galileo AI, Uizard juga tercipta untuk mempermudah pembuatan tampilan user interface website dalam sekejap. Cara mengguanakan AI Uizard juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu membuat mockup kasar di atas kertas dan AI Uizard akan memindai menjadi prototipe UI.

Itulah tadi 7 rekomendasi platform AI gratis untuk desain grafis. Semakin berkembang zaman kini teknologi AI semakin bisa diandalkan. Bagi Anda yang tidak memiliki keahlian desain grafis, cukup menggunakan salah satu platform AI di atas untuk memudahkan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *