Rekomendasi Aplikasi Grosir Cocok untuk Digunakan Jualan Online

Rekomendasi Aplikasi Grosir Cocok untuk Digunakan Jualan Online

Dari dulu hingga sekarang, membuka toko kelontong masih menjadi bisnis yang menguntungkan. Karena pangan merupakan kebutuhan utama penduduk di seluruh Indonesia. Di tangan para pedagang grosir ini, kebutuhan rumah tangga Kamu bisa terpenuhi. Maka jangan heran, dengan bantuan canggihnya teknologi saat ini, banyak pula aplikasi grosir yang sangat cocok untuk dibuat berjualan.

Seperti yang kita tahu, kebutuhan pokok yang terus meningkat, membuat bisnis ini sangat diminati, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari pasar. Tentu saja, para pedagang ini perlu mengetahui pedagang grosir mana yang harus diajak bekerja sama.

Rekomendasi Aplikasi Grosir Cocok untuk Digunakan Jualan Online

Dengan berlalunya waktu dan perkembangan teknologi, Kamu dapat membiasakan diri dengan isi toko Kamu melalui aplikasi grosir yang tersebar luas. Pasar Indonesia bersaing memperebutkan ruang bagi perusahaan makanan pokok. Lalu, aplikasi apa yang dapat Kamu gunakan untuk membeli bahan makanan secara online? Lihat rekomendasinya di bawah untuk informasi yang lebih terperinci.

1. Kudo

Aplikasi pertama untuk membantu Kamu menemukan grosir online adalah Kudo. Kudo berarti kios untuk belanja online. Platform ini dapat bertindak sebagai perantara, memungkinkan penjual dan pembeli untuk memilih barang yang akan dibeli.

Penjual ini adalah reseller Kudo yang menjual banyak produk populer. Tidak hanya sembako, pakaian, hijab, sembako, dan asuransi juga tersedia dalam program ini. Proses transaksi yang dilakukan oleh aplikasi ini relatif sederhana. Hal yang sama berlaku untuk perdagangan di pasar lain. Belanja sekarang, Kamu hanya perlu menunggu pesanan Kamu tiba.

2. Bukalapak

Bukalapak diharapkan menjadi salah satu marketplace terbaik di Indonesia. Di aplikasi Bukalapak ini Kamu bisa mencari segala macam aksesoris secara online. Di sini Kamu dapat menemukan semuanya mulai dari pakaian hingga grosir online.

Para pedagang yang tergabung dalam Bukalapak rata-rata adalah orang-orang dari berbagai daerah yang bersaing untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya baik dari daerahnya sendiri maupun dari daerah lain.

Menemukan produk yang diinginkan melalui Bukalapak sangatlah mudah. Misalnya, jika Kamu ingin mencari toko, Kamu dapat mengklik situs resmi Bukalapak lalu mengetikkan apa yang Kamu cari di kotak pencarian.

Nantinya, banyak pedagang grosir yang akan mengiklankan tokonya melalui Bukalapak. Pedagang ini biasanya memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi untuk memudahkan belanja online.

3.Tokopedia

Tokopedia sempat mengalami masa kejayaannya di Indonesia pada tahun 2014. Kehadiran Tokopedia dirancang untuk membantu pelaku bisnis online memasarkan produknya secara lebih luas dan mudah.

Seperti Bukalapak, aplikasi Tokopedia juga menawarkan berbagai kebutuhan fashion, gaya hidup bahkan grosir grosir online tersedia di sini. Bagi Kamu yang sedang mencari toko, Kamu bisa mengunjungi Tokopedia.

Caranya sama dengan Bukalapak. Pertama, Kamu perlu mendaftar atau masuk melalui situs web atau aplikasi yang diunduh. Saat sudah berada di halaman utama Tokopedia, klik kolom pencarian.

Jika demikian, Kamu akan diberikan daftar toko grosir dasar untuk dipilih berdasarkan harga, lokasi, ketersediaan, dan ulasan dari orang-orang yang pernah berbelanja di sana. Ketika Kamu merasa telah menemukan produk yang Kamu cari dan sesuai dengan harga yang ditawarkan, Kamu dapat mengklik “Tambahkan ke Troli”. Dalam hal ini, Tokopedia akan memberi Kamu informasi tentang pesanan Kamu dan jumlah yang Kamu bayarkan.

Kamu dapat membayar dengan kartu kredit, ATM, dan transfer bank di Tokopedia. Akhirnya Tokopedia memproses barang dan mengirimkannya melalui kurir. Jadi yang harus Kamu lakukan adalah duduk santai di rumah dan bersantai sambil menunggu pesanan Kamu tiba.

4. Shopee

Pasar ini tampaknya masih menjadi primadona. Tak lepas dari betapa lenkapnya semua sarana dan prasarana yang tersedia di toko ini. Kamu juga dapat membeli makanan massal secara online di pasar ini.

Semua peralatan dapur seperti minyak, nasi, telur, gula, pasta, dll. lengkap tersedia di sini. Jika Kamu ingin membeli bahan makanan melalui akun Shopee Kamu, Kamu perlu mengklik kategori Bahan Makanan dan Minuman lalu pilih jenis dasarnya.

5. Fastpay

Belanja bahan makanan lebih mudah dan murah dengan aplikasi Fastpay. Beli kebutuhan pokok dengan aplikasi Fastpay tidak harus ribet, tanpa antrean dan pastinya lebih murah. Grosir sembako online melalui Fastpay juga memiliki banyak keuntungan di antaranya Fastpay memberikan Kamu gratis ongkos kirim ketika Kamu hanya membelanjakan Rp. hanya 100.00.

Selain itu, jika Kamu membeli melalui program Fastpay, pesanan Kamu akan dikirimkan pada hari yang sama. Sangat menguntungkan bukan? Dengan menggunakan aplikasi Fastpay, Kamu mendapatkan beberapa keuntungan.

6. Blibli

Aplikasi Blibli juga di sebut menjual sembako dengan harga lebih murah. Jika Kamu sudah memiliki akun Blibli, Kamu hanya perlu log in lalu melakukan pembelian sebanyak-banyaknya. Konon Blibli memberikan penawaran menarik yang bikin lapar mata. Blibli juga menawarkan opsi pemrosesan pembayaran untuk memudahkan transaksi Kamu.

7. GrabKios

Salah satu cara untuk membeli bahan makanan secara online adalah GrabKios. Jika Kamu sedang mencari bahan makanan online dengan Grab, Kamu dapat mengunduh aplikasi Garba dari Google Play Store atau Appstore.

Atau Kamu bisa mencarinya menggunakan mesin pencari Google. Jika Kamu berniat mendaftar sebagai calon agen, Kamu akan di minta mengisi formulir pendaftaran agen. Formulir tersebut berisi bagian-bagian di mana, Kamu harus mengisi data pribadi secara lengkap.

Dan itulah 7 aplikasi grosir yang bisa kamu coba untuk mulai berjualan. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Tunggu informasi menarik lainnya dari kita, ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *