10 Aplikasi Travel Terbaik! No 1 Tidak Ada Tandingannya

10 Aplikasi Travel Terbaik! No 1 Tidak Ada Tandingannya

Selain perlu menyiapkan mental dan berbagai perlengkapan untuk traveling ke luar negeri, para traveller juga perlu menyiapkan smartphone dengan mengisi aplikasi travel terbaik yang bisa membantu selama perjalanan.

Sejauh yang kita tahu, bepergian ke luar negeri itu menyenangkan. Namun, bepergian ke luar negeri dapat menimbulkan kecemasan, ketakutan, dll. Terutama pada pelancong yang tidak berpengalaman.

10 Aplikasi Travel Terbaik! No 1 Tidak Ada Tandingannya

Hal itu terjadi karena suasana yang asing, ditambah dengan budaya dan bahasa yang berbeda membuat traveler sedikit tidak nyaman saat berwisata. Namun jangan khawatir, bagi siapa pun yang merencanakan perjalanan ke luar negeri, di bawah ini kita akan merekomendasikan aplikasi travel terbaik untuk dimiliki di smartphone Kamu. Dengan aplikasi-aplikasi ini, perjalananmu akan terbantu. Tanpa lama-lama lagi, langsung saja lihat penjelasannya di bawah ini.

1. Traveloka

Sebagai salah satu aplikasi perjalanan terbaik yang menawarkan tiket pesawat dan hotel murah, ini bisa menjadi pilihan bagi para pelancong untuk memulai perjalanan mereka. Aplikasi Traveloka menawarkan kepada penggunanya berbagai fitur seperti panduan kota, cara mencari hotel murah, memesan bus, dan transfer.

Dengan aplikasi travel ini, Kamu bisa mengetahui destinasi wisata populer di setiap negara, termasuk aktivitas yang bisa dilakukan dan biaya yang harus dikeluarkan pengguna jika ingin mengikuti aktivitas tersebut. Juga paket perjalanan, voucher untuk digunakan.

2. App in The Air

Ada banyak pilihan yang terkadang hampir membuat kita ketinggalan pesawat di bandara internasional dengan area yang sangat luas. Terkadang orang bukan hanya salah melihat jadwal keberangkatan, tapi juga bingung dengan letak gerbang atau terminal tempat parkir pesawat.

App in The Air bisa banget membantu mengatasi masalah ini. Dengan aplikasi travel ini, Kamu bisa melihat jadwal penerbangan secara real time dan mengetahui berapa banyak pesawat yang akan Kamu naiki di terminal dan di gate.

3. Winnie

Saat traveller bepergian dengan anak-anaknya, aplikasi Winnie menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone. Aplikasi travel ini menyediakan berbagai informasi tentang tujuan wisata, hotel, restoran, dan aktivitas menyenangkan untuk anak-anak.

Menariknya, aplikasi perjalanan ini juga memungkinkan orang tua untuk berjejaring dengan wisatawan lain dan berbagi informasi perjalanan. Hal ini memungkinkan mereka untuk bertanya kepada pengguna lain jika mereka memerlukan saran atau informasi tentang bepergian dengan bayi mereka.

4. Tunity

Pernahkah Kamu menonton saluran TV di ruang tunggu bandara, stasiun kereta, dan terminal? Jika ya, Kamu pasti pernah mengalami situasi TV yang Kamu tonton hanya menampilkan gambar tanpa suara, bukan?

Itu sebabnya aplikasi Tunity berguna untuk mendengarkan konten audio saluran TV melalui headphone atau speaker pintar. Yang harus Kamu lakukan adalah memindai TV dan Tunity akan secara otomatis mencari program dan mengirimkan suara ke ponsel cerdas Kamu.

5. Trover

Saat traveling, sebaiknya Kamu tidak hanya membagikan foto dan informasi melalui Instagram atau media sosial lainnya, tetapi juga membagikannya di program khusus traveller, seperti Trover. Aplikasi perjalanan ini seperti aplikasi perjalanan untuk seorang musafir.

Karena di sini pengguna bisa berbagi foto dan review berbagai destinasi wisata yang dikunjungi. Trover dinilai cocok untuk pengguna yang menyukai fotografi dan traveling. Selain itu, ada juga panduan restoran untuk pecinta kuliner yang sangat sempurna.

6. Flightradar

Flightradar sangat berguna untuk melacak penerbangan di seluruh dunia. Seperti Air Traffic Control (ATC), aplikasi perjalanan ini memungkinkan Kamu untuk memeriksa rute penerbangan, jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat, serta memprediksi penundaan penerbangan.

Mudah digunakan. Yang harus Kamu lakukan adalah mencari maskapai penerbangan tertentu di bagian pencarian. Tersedia empat opsi pencarian, penerbangan dengan rute, penerbangan dengan maskapai penerbangan, bandara dengan negara, terdekat.

7. Priority Pass

Dengan Priority Pass Kamu dapat menggunakan ruang tunggu bandara seperti pada tiket kelas bisnis. Aplikasi perjalanan ini dapat digunakan di berbagai bandara populer di dunia, termasuk Indonesia.

Pada dasarnya Priority tidak lagi membuat pengguna menunggu di ruang tunggu biasa, melainkan di ruangan khusus dimana mereka bisa beristirahat di sofa yang nyaman hingga menikmati berbagai hidangan dan minuman yang ditawarkan.

8. YouTube

Jangan lupakan YouTube, aplikasi berbagi video itu. Semua orang tahu dengan baik. Karena aplikasi ini bisa jadi pilihan paling utama saat kamu lelah menunggu jadwal keberangkatan.

Saat ini, banyak bandara menawarkan WiFi gratis dan cepat, sehingga Kamu dapat dengan mudah menggunakannya untuk streaming atau bahkan mengunduh YouTube dan menontonnya di pesawat.

9. Google Maps

Kamu harus menggunakan program ini saat bepergian, mengunjungi tempat atau negara yang benar-benar asing bagi Kamu atau baru saja Kamu kunjungi. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menemukan rute jalan di sekitar kota menggunakan Google Maps.

Kamu juga akan menerima informasi tentang transportasi umum yang dapat di gunakan dari A ke B. Google Maps memungkinkan navigasi bahkan tanpa koneksi internet dengan mengunduh peta area yang di inginkan.

10. Zomato

Aplikasi memasak untuk mencari restoran sangat penting bagi para traveller. Aplikasi Zomato memudahkan Kamu menemukan berbagai “Surga Kuliner Tersembunyi” untuk dijelajahi di kota Kamu.

Sebelum Kamu berkendara ke restoran, Kamu dapat menggunakan aplikasi Zomato untuk melacak porsi dan harga dari kuliner tersebut. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan informasi lokasi dan review tempat makan dari pengguna lain di aplikasi Zomato.

Dan itulah 10 aplikasi travel terbaik. Kamu bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut di Google Playa atau App Store secara gratis. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *