Cara agar Tampilan Whatsapp Android seperti Iphone tanpa Aplikasi

Cara agar Tampilan Whatsapp Android seperti Iphone tanpa Aplikasi

Memiliki tampilan WhatsApp yang menarik secara visual dan estetis, merupakan keinginan setiap orang. Dan salah satu tampilan unik yang bisa kamu terapkan adalah, tampilan WhatsApp Android yang menyerupai Iphone. Lalu, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara agar tampilan Whatsapp Android seperti iphone tanpa aplikasi?

Dan bagi kamu yang sedang mencari tahu cara agar tampilan Whatsapp Android seperti iphone tanpa aplikasi, maka di bawah ini kita akan memberikan ulasannya.

Cara agar Tampilan Whatsapp Android seperti Iphone tanpa Aplikasi

1. Menggunakan Custom Launcher

Salah satu cara mengubah tampilan Whatsapp di Android menjadi mirip iPhone, adalah dengan menggunakan custom launcher. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan metode tersebut:

1. Pilih peluncur khusus dan instal

Pertama, Kamu harus memilih dan memasang peluncur khusus yang kompatibel dengan perangkat Android Kamu. Peluncur khusus yang populer seperti Nova Launcher, Apex Launcher, atau Action Launcher. Unduh dan instal peluncur khusus tersebut dari Google Play Store.

2. Pengaturan peluncur

Setelah peluncur khusus dipasang, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah penyiapan awal. Kamu dapat menyesuaikan berbagai pengaturan seperti ukuran ikon, tata letak beranda, dan efek transisi sesuai keinginan Kamu. Jangan lupa untuk mengikuti petunjuk instalasi, dan simpan perubahan yang Kamu buat.

3. Unduh dan gunakan tema WhatsApp

Setelah peluncur dikonfigurasi, Kamu perlu mencari dan mengunduh tema WhatsApp yang dirancang menyerupai tampilan iPhone. Cari tema yang cocok dengan peluncur khusus yang Kamu gunakan. Tema WhatsApp ini biasanya tersedia dalam format file APK, yang dapat diunduh dari situs web pihak ketiga.

4. Aktifkan tema

Setelah tema WhatsApp diunduh, buka peluncur khusus dan cari opsi tema aplikasi. Pilih tema yang diunduh dan gunakan di WhatsApp. Peluncur khusus biasanya akan membuat tampilan agar sesuai dengan tema Whatsapp, sehingga terlihat lebih seperti iPhone.

Dan setelah tema diterapkan, Kamu dapat mengonfigurasi pengaturan lanjutan peluncur khusus seperti: mengubah ikon aplikasi, menyesuaikan tata letak beranda, atau mengubah efek transisi. Menyetel preferensi ini, dapat membuat Kamu lebih dekat dengan UI iPhone yang Kamu inginkan.

2. Gunakan Tema Kustom

Kamu juga bisa mengubah tampilan WhatsApp di Android menjadi seperti iPhone, dengan menggunakan custom theme. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Konfirmasi dari sumber yang tidak diketahui

Sebelum menginstal tema yang di unduh, pastikan perangkat Kamu di izinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak di kenal. Kamu dapat mengaktifkan opsi ini melalui pengaturan keamanan perangkat yang tertera.

2. Instal tema

Setelah tema di unduh dan pengaturan Sumber Tidak Di kenal di aktifkan, buka file tema yang di unduh. Biasanya, file tema memiliki ekstensi .apk. Ikuti petunjuk penginstalan yang muncul di layar dan tunggu hingga penginstalan selesai.

3. Gunakan tema di WhatsApp

Setelah tema berhasil di instal, buka aplikasi WhatsApp di perangkat Kamu. Buka pengaturan WhatsApp dan cari opsi untuk mengubah tata letak atau tema. Di sini Kamu dapat melihat daftar tema yang tersedia. Lalu pilih tema pra-instal, dan terapkan.

4. Muat ulang WhatsApp

Setelah tema di terapkan, Whatsapp akan memuat ulang dan menampilkan tampilan baru sesuai dengan tema yang di pilih. Tunggu proses reload selesai dan cek hasilnya. Kamu sekarang memiliki layar WhatsApp yang lebih mirip iPhone.

Menggunakan tema khusus, Kamu dapat mengubah tampilan dan nuansa WhatsApp di perangkat Android agar menyerupai iPhone tanpa menginstal aplikasi tambahan. Pastikan Kamu selalu mengunduh tema, dari sumber tepercaya dan periksa kompatibilitasnya dengan versi WhatsApp yang Kamu gunakan. Perhatikan juga bahwa tema khusus mungkin tidak memiliki semua fungsi layar iPhone asli, tetapi mungkin menawarkan tampilan yang lebih mirip.

3. Gunakan Pengedit Whatsapp

Cara mengubah tampilan WhatsApp di perangkat Android yang ketiga menjadi mirip iPhone, adalah dengan menggunakan WhatsApp custom. Modified Whatsapp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi dengan tambahan fitur dan kustomisasi. Dan berikut ini adalah langkahnya:

1.Cari dan unduh mod WhatsApp

Pertama, cari Whatsapp modded yang populer dan andal yang menawarkan fitur dan penyesuaian untuk membuat Whatsapp terlihat dan terasa lebih seperti iPhone. Beberapa contoh WhatsApp mod yang terkenal adalah GBWhatsapp, YoWhatsapp, dan Fouad Whatsapp. Kamu dapat memeriksa versi terbaru aplikasi ini di situs web pihak ketiga tepercaya.

2. Konfirmasi dari sumber yang tidak diketahui

Sebelum menginstal WhatsApp khusus, pastikan perangkat Kamu di izinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak di kenal. Kamu dapat mengaktifkan opsi ini melalui pengaturan keamanan perangkat Kamu.

3. Cadangan data WhatsApp

Sebelum menginstal WhatsApp khusus, sangat di sarankan untuk mem-backup data WhatsApp Kamu. Untuk melakukan ini, buka pengaturan WhatsApp resmi, buka opsi “Obrolan” dan pilih “Cadangan” untuk mencadangkan semua obrolan. Hal ini penting agar Kamu tidak kehilangan pesan dan data penting saat beralih ke WhatsApp biasa.

4. Instal mod WhatsApp

Setelah mengunduh file instalasi Whatsapp yang di modifikasi, buka file tersebut dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar. Tunggu instalasi selesai.

5. Registrasi dan konfigurasi

Setelah WhatsApp yang di modifikasi berhasil di instal, buka aplikasi dan login dengan nomor telepon yang sama dengan WhatsApp resmi. Setelah masuk, Kamu akan memiliki kesempatan untuk mengonfigurasi pengaturan lanjutan, yang di tawarkan Whatsapp modded. Kamu dapat menyesuaikan tata letak, tema, dan fitur lainnya sesuai keinginan Kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *