Cara Bikin Akun Jualan di Shopee dan Tips Agar Laris Manis

Cara Bikin Akun Jualan di Shopee dan Tips Agar Laris Manis

Seperti yang Kamu ketahui, Shopee adalah salah satu marketplace terlaris di Indonesia. Bahkan, menurut laporan dari beberapa situs terpercaya, Shopee menjadi marketplace nomor satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lalu, seperti apa cara bikin akun jualan di shopee?

Jumlah pengguna yang banyak juga menjadi peluang bagus, untuk menggunakan platform Shopee sebagai toko online. dan sebelum berjualan, Kamu perlu membuat akun Shopee terlebih dahulu. Maka dari itu, pada ulasan kali ini sengaja kita mengangkat tema cara bikin akun jualan di shopee.

Cara Bikin Akun Jualan di Shopee dan Tips Agar Laris Manis

Bagi yang sudah penasaran seperti apa caranya? Langsung perhatikan ulasannya di bawah ini:

1. Pendaftaran Shopee melalui Website (Sebagai Pembeli)

Salah satu cara membuat akun jualan dengan Shopee adalah dengan menggunakan website. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka situs web Shopee Indonesia
  • Masukkan nomor telepon dan klik Berikutnya
  • Periksa teka-teki atau captha
  • Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirim ke nomor telepon untuk memverifikasi akun Kamu.
  • Tetapkan kata sandi dan klik Daftar
  • Masukkan informasi pengguna yang diminta, seperti nama lengkap, jenis kelamin, nomor telepon, alamat, dll.

2. Cara Daftar Shopee lewat HP (Sebagai Pembeli)

Sebagai penjual, Kamu juga bisa mendaftarkan akun Shopee melalui ponsel. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Shopee di perangkat Kamu.
  • Buka halaman Aplikasi Shopee Me.
  • Klik Daftar.
  • Masukkan nomor telepon dan pilih “Berikutnya”.
  • Periksa teka-teki. Lakukan verifikasi lebih lanjut dengan memasukkan kode OTP dan klik Next.
  • Tetapkan kata sandi, lalu klik Daftar.
  • Masukkan informasi pengguna yang diminta, seperti nama lengkap, jenis kelamin, nomor telepon, alamat, dll.
  • Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Kamu bisa langsung menjelajahi toko online Shopee dan mulai berbelanja.

Selain membeli produk yang kamu inginkan, Shopee juga menjual banyak kebutuhan lainnya. Mulai dari pulsa dan produk elektronik lainnya, makanan dan minuman hingga Shopee Food, tiket travel dan entertainment dan masih banyak lagi.

Cara Mendaftar sebagai Penjual Shopee

Bagi Kamu yang ingin memulai toko online dengan Shopee, Kamu dapat mengikuti petunjuk berikut:

  • Unduh aplikasi Shopee di ponsel Kamu dari Google Play Store atau App Store, atau kunjungi situs web Shopee https: //shopee.co.id/ di PC/Laptop.
  • Klik Daftar, masukkan nomor telepon Kamu dan klik Berikutnya. Selain menggunakan nomor telepon, Kamu juga dapat mendaftarkan akun Shopee dengan akun Google, Facebook, atau Apple.
  • Periksa teka-teki atau captha
  • Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan ke nomor telepon
  • Tetapkan kata sandi dan klik “Daftar”
  • Akun penjual Shopee Kamu telah dibuat.
  • Ingatlah untuk memasukkan informasi tentang toko online Kamu

Tips Berjualan di Shopee Agar Cepat Untung

Jika Kamu sudah membuat akun toko online menggunakan cara pendaftaran Shopee di atas, Kamu sudah siap untuk mulai berjualan. Untuk memastikan bahwa toko online Kamu penuh dengan pengunjung dan menghasilkan lebih banyak penjualan, Kamu dapat menggunakan tips berikut:

1. Masuk Flash Sale

Salah satu cara untuk menjual produk Kamu di Shopee adalah dengan mengikuti flash sale. Ini adalah fitur iklan flash yang dapat Kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan. Biasanya banyak pembeli yang menemukan produk idamannya melalui sistem flash discount, karena harga biasanya lebih murah.

2. Gunakan Fitur Top Picks Shopee

Cara lain untuk mendongkrak penjualan produk Kamu adalah dengan menggunakan fitur Top Picks Shopee. Fitur ini memungkinkan Kamu memilih 1-8 produk yang ingin Kamu rekomendasikan kepada pembeli.

Dengan ini, akan membuat pembeli yang mengunjungi toko online Shopee Kamu untuk menemukan rekomendasi produk di bagian atas.

3. Tawarkan Bundel Produk

Tips cara meningkatkan penjualan pada pembeli berikutnya, terutama saat mencoba menawarkan bundel produk kepada pembeli. Daftar paket memungkinkan Kamu untuk menjual beberapa produk dalam satu paket. Kamu juga dapat menggabungkan beberapa diskon berbeda untuk meningkatkan penjualan.

4. Gunakan Kupon untuk Meningkatkan Penjualan

Shopee menawarkan berbagai kupon yang dapat membantu Kamu meningkatkan penjualan. Jadi, coba gunakan fitur ini untuk membuat pendapatan bisnis Kamu lebih tinggi. Shopee terutama menawarkan dua opsi kupon yang dapat digunakan penjual. Pertama, kupon produk untuk diskon produk tertentu. Kedua, kupon yang hanya berlaku untuk toko ini.

5. Masukkan Harga Diskon

Semua orang suka diskon. Oleh karena itu, usahakan untuk memberikan diskon menarik pada produk yang Kamu jual. Kamu dapat menetapkan diskon untuk setiap produk yang diunggah ke toko online Shopee.

6. Aktifkan Sistem COD

Meskipun sebagian besar platform jual beli online saat ini memiliki sistem pembayaran yang berbeda-beda, namun masih banyak pembeli yang lebih memilih menggunakan sistem cash on delivery (COD). Umumnya fitur ini digunakan oleh pembeli yang tidak memiliki rekening untuk pembayaran. Sehingga mereka memutuskan untuk membayar di tempat saat pesanan tiba di alamat tujuan.

Bagaiman, dari penjelasan kali ini apakah kamu tertarik berjualan di Shopee? Jangan ragu untuk meraup untuk dari marketplacer terbesar ini, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *