Cara Buat Website di Hp dengan WordPress

Cara Buat Website di Hp dengan WordPress

Di era digital saat ini, sulit untuk bersaing jika bisnis Kamu tidak mengikuti evolusi pemasaran online. Dan salah satu cara agar bisnismu tetap stabil adalah dengan membuat membuat website. Membuat website saat ini sudah sangat mudah, kamu sudah bisa membuatnya melalui Hp. Namun, apakah kamu sudah tahu  cara buat website di hp?

Bagi yang belum tahu cara buat website di hp, maka silahkan baca artikel berikut ini sampai selesai. Karena di sini, kita akan menjelaskan tentang cara membangun website di HP dari nol dengan WordPress.

Cara Buat Website di Hp dengan WordPress

1. Menginstal aplikasi WordPress

Cara membuat website mobile yang pertama adalah dengan menginstall aplikasi WordPress. Ingat download WordPress.com bukan WordPress.org. Dalam hal ini, Kamu juga dapat menggunakan sistem perangkat Android atau perangkat iPhone.

Setelah menginstal aplikasi, Kamu dapat membuat situs web di perangkat seluler berikutnya dengan memilih “Masuk” atau “Daftar dengan WordPress.com” dan mengkliknya. Kemudian masukkan alamat email yang aktif untuk membuat akun di WordPress.com. Untuk membuatnya lebih cepat, Kamu juga dapat mendaftar dengan akun Google.

Langkah selanjutnya dalam membuat situs web seluler adalah memeriksa kotak masuk alamat email terdaftar Kamu untuk mengonfirmasi pendaftaran. Kemudian klik tautan tersebut untuk mengonfirmasi dan melanjutkan proses pendaftaran di WordPress.

2. Pilih dan Masukkan Nama Situs

Setelah berhasil mendaftarkan akun di WordPress.com, langkah selanjutnya dalam membuat website di perangkat mobile adalah mengatur alamat website. Caranya adalah dengan memilih “Create a new website” untuk mulai membuat website.

Kemudian pilih nama domain yang ingin Kamu gunakan untuk situs web Kamu. Kemudian klik Buat Situs. Maka akan muncul tampilan website yang sudah berhasil kamu buat. Kemudian klik OK untuk melanjutkan pengaturan situs.

3. Siapkan Situs

Setelah berhasil membuat nama domain, Kamu perlu melakukan pengaturan untuk membuat website dari perangkat mobile Kamu selanjutnya. Kamu bisa melakukan pengaturan mulai dari mengubah judul website, logo dan tagline.

Kamu dapat mulai membuat situs web dengan ponsel ini dengan mengklik menu “Pengaturan situs web”. Di sini Kamu akan menemukan berbagai pengaturan yang dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan Kamu.

Selain mengganti judul dan logo, Kamu juga bisa menambahkan tagline agar sesuai dengan website Kamu. Caranya klik Site Setting dan pilih Slogan. Dengan opsi ini, Kamu bisa langsung menambahkan website Kamu lalu klik OK.

4. Tulis Artikel atau Postingan Pertama

Setelah semuanya diatur, saatnya untuk membuat artikel atau posting pertama Kamu. Untuk melakukannya, klik ikon (+) di bawah dan pilih “Kirim Blog”. Setelah Kamu selesai menulis artikel, klik menu Terbitkan di pojok kanan atas, lalu pilih Terbitkan.

Kelebihan WordPress untuk Website

Setelah memahami cara membuat website menggunakan mobile, Kamu juga harus tahu bahwa setiap teknologi memiliki kelebihan tersendiri yang mungkin belum Kamu ketahui sebelumnya. Dan kelebihan dari WordPress adalah sebagai berikut:

1. Gratis

WordPress gratis untuk diunduh di platform seluler dan komputer. Namun, untuk membuat situs web di ponsel atau komputer, Kamu perlu menggunakan layanan hosting web dan membayar nama domain untuk menggunakannya.

Kamu mungkin memiliki pertanyaan atau keberatan untuk menggunakan Layanan Hosting. Tenang saja, hanya dengan Rp 9.000 kamu sudah bisa berlangganan layanan Unlimited Hosting. Selain itu, Kamu mendapatkan domain dan template .COM dan DIVI premium GRATIS untuk digunakan.

2. Berisi Beberapa Ekstensi

Untuk membuat situs web Kamu lebih menarik, Kamu memerlukan beberapa plugin. WordPress memberi Kamu akses ke 50.000 plugin gratis di repositori WordPress. Selain plugin gratis, Kamu juga bisa menggunakan plugin berbayar dari developer atau pihak ketiga. Dengan berbagai plugin tersebut, pengguna WordPress dapat mengembangkan website sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

3. Pembaruan dan Pemasangan yang Mudah

Kamu bisa membuat website WordPress tanpa ada ilmu khusus lho sob! WordPress dikenal dengan proses pembuatan dan pemasangannya yang mudah. Kamu dapat membuat situs web Kamu sendiri dengan satu klik, seret dan lepas.

Selain pemasangannya yang sederhana, proses peningkatan atau pembaruannya relatif sederhana. Dapatkan pembaruan dan pembaruan WordPress terbaru dengan satu klik.

4. Cocok untuk Situs Web apa pun

Berkat banyaknya plugin, tentu juga menjadi salah satu kekuatan WordPress. Kamu bahkan dapat menggunakan CMS WordPress untuk membuat toko online, portofolio, profil bisnis, dll.

5. Keamanan Terjamin

Ada banyak kejahatan dunia maya dan serangan peretasan di dunia maya. Tentu saja, keamanan situs web adalah hal yang paling penting. Sekarang, dengan WordPress, Kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan keamanan.

WordPress memiliki plugin keamanan seperti WordFence atau Sucuri Security. Selain itu, WordPress juga merupakan CMS yang dengan cermat memberi tahu Kamu tentang masalah keamanan.

Jika Kamu menggunakan layanan hosting unlimited milik Jagoaan Hosting, Kamu juga tidak perlu khawatir. Karena layanan ini dilengkapi dengan sertifikat SSL GRATIS yang menjamin keamanan website Kamu.

Dan itulah cara buat website di Hp dengan WordPress. Caranya sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *