Cara Cek Traffic Website Gratis dan Informatif

Cara Cek Traffic Website Gratis dan Informatif

sebelum mengetahui tentang cara cek traffic website, ada baiknya jika kamu mengetahu terlebih dahulu tentang spa itu traffic? Traffic adalah pengukuran jumlah orang yang mengunjungi situs web. Hal ini penting untuk diketahui guna meningkatkan traffic website dengan konten berkualitas tinggi.

Dari sini sudah bisa kita simpulkan, bahwa sangat penting bagi Kamu untuk mengetahui cara cek traffic website, sehingga Kamu dapat melihat kondisi lalu lintas yang ada di situsmu. Jika kamu sudah bisa melihat traffic website, maka situsmu dapat diatur dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan Kamu. dan hal ini akan menguntungkan Kamu dalam mengelola traffic.

Cara Cek Traffic Website Gratis dan Informatif

Mengapa situs web membutuhkan lalu lintas? Jawabannya adalah karena sebuah situs web membutuhkan lalu lintas untuk melihat situs web. Semakin banyak orang mengunjungi situs Kamu, maka akan semakin menarik situs Kamu. Dari sini, Kamu sangat wajib memperhatikan lalu lintas untuk mengetahui apa yang diminati pelanggan.

Dan bagi kamu yang sudah penasaran dengan cara cek traffic website, maka perhatikan baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Google Search Console

Kamu dapat menggunakan Google Search Console untuk memantau traffic. Sehingga Kamu dapat lebih mudah menyelesaikan masalah peningkatan visibilitas website Kamu di pencarian Google.

Jika Kamu tertarik memantau traffic, Kamu dapat menggunakan layanan ini secara gratis. Performa situs web dapat dipantau secara organik dengan layanan gratis ini. Dengan cara ini, Kamu dapat dengan mudah menentukan jumlah pengunjung situs.

Menggunakan Google Search Console itu mudah. Buka halaman Google Search Console dengan akun Google Kamu. Kemudian Kamu dapat memilih opsi “Tambahkan fitur” dan masukkan nama situs. Ikuti petunjuk Google.

2.Google Analytics

Google Analytics dapat dipilih sebagai alat pemantauan traffic. Alat-alat ini bagus untuk mengetahui demografi dan perilaku pengunjung situs web Kamu. Ini memungkinkan Kamu untuk menentukan jumlah pengunjung ke situs.

Alat-alat ini dapat digunakan untuk memantau lalu lintas produk yang ditawarkan. Kamu juga dapat menemukan kunjungan ke artikel website. Di sini, kamu dapat melihat banyak laporan tentang teknologi audiens, demografi audiens, akuisisi, dan monetisasi situs web untuk mendapatkan keuntungan.

Google Analytics mudah diakses melalui Google lama. Pertama, buat akun untuk menggunakan layanan Google Analytics. Selanjutnya, siapkan Google Analytics di situs web Kamu untuk memantau lalu lintas.

3. Similarweb

Selanjutnya kamu bisa menggunaka  bantuan Similarweb, untuk mengetahui traffic Kamu dengan baik. Dengan Situs Similarweb, Kamu dapat dengan mudah menemukan wawasan situs web. Selain itu, Kamu juga dapat dengan cepat melakukan analisis traffic.

Dengan cara ini Kamu dapat membuat konten menarik yang sesuai dengan audiens target Kamu. Coba pemeriksa traffic dengan Situs Similarweb. Pencarian browser dapat dengan mudah mengakses situs serupa. Pertama buat akun untuk menggunakannya.

4. Ahrefs

Jika Kamu hanya ingin memantau traffic, Kamu dapat menggunakan Ahrefs. Alat-alat ini dapat membantu Kamu membangun situs web yang menarik. Selain itu, informasi yang diberikan sudah benar terkait data trafik website.

Ahrefs gratis untuk digunakan. Ini memungkinkan Kamu untuk menyesuaikan cara kerja Ahrefs agar sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu dapat mencoba monitor traffic gratis dengan Ahrefs dengan fitur terbatas. Selain itu, Ahrefs juga menawarkan alat untuk memantau traffic WordPress dalam bentuk plugin.

Ahrefs dapat digunakan untuk menentukan kata kunci dalam produksi artikel. Ahrefs dapat digunakan hanya dengan mengunjungi situs web. Jika iya, Kamu akan disuguhkan berbagai kata kunci yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic website.

5. Statshow

Statshow adalah layanan online yang berfokus pada analisis statistik dan verifikasi data traffic. Menggunakan layanan ini, bisa membuat kamu memantau data traffic seperti jumlah pengunjung unik, total lalu lintas, tren lalu lintas, dan lainnya.

Alat ini juga memberikan informasi tentang jumlah nama domain yang terdaftar di situs web, jumlah halaman yang dijelajahi, dan kata kunci yang paling populer. Fitur lain termasuk pelacakan backlink, peringkat situs web, dan pesaing situs web.

6. Ubersuggest

Ubersuggest adalah alat yang hebat untuk memantau traffic. Alat-alat ini berguna untuk mengoptimalkan situs web tertentu. Kamu akan menemukan berbagai kata kunci yang biasa di gunakan untuk meningkatkan traffic website.

Selain itu, Ubersuggest dapat di gunakan untuk menentukan pengunjung situs secara akurat. Sehingga Kamu dapat melacak kunjungan ke situs dengan baik dan menerima pengunjung lengkap.

Fitur khusus dari situs ini adalah, Kamu dapat menggunakan alat ini secara gratis. Jadi Kamu dapat dengan mudah memanfaatkan layanan dengan Ubersuggest. Jangan ragu untuk memeriksa traffic dengan benar.

Dan itulah 6 cara untuk mengecek traffic website kamu. Dari 6 cara tersebut, kamu boleh memilih salah satu cara yang paling kamu anggap mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *