5+ Cara Clone WA di Oppo yang Mudah dan Gratis

5+ Cara Clone WA di Oppo yang Mudah dan Gratis

Bagi orang yang memiliki dua akun WhatsApp (WA), cara clone WA di Oppo sangat diperlukan. Pasalnya, sebagian orang memilih untuk memisahkan antara chat pekerjaan dengan pribadi.

Solusi untuk hal tersebut adalah menggunakan cloning WA. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk memakai dua akun berbeda pada satu perangkat.

Cara Clone WA di Oppo

Sebagai salah satu aplikasi chat paling populer, WhatsApp terus mengalami peningkatan dan pembaruan fitur.

Dulunya, pada satu perangkat hanya bisa terdaftar satu akun WA. Jadi, jika kamu ingin memakai dua akun WA, maka kamu harus menggunakan nomor lain dan membuat akun lain di ponsel yang berbeda.

Hal tersebut dinilai tidak efisien karena pengguna harus membawa dua ponsel.

Nah, WhatsApp menyediakan fitur yang menjadi solusi ideal untuk masalah ini, yaitu penggunaan dua akun dalam satu perangkat atau biasa disebut clone WA.

Kabar baiknya, fitur tersebut bisa kamu akses dari berbagai brand ponsel, termasuk oppo.

Mari simak beberapa cara membuat WA clone di HP Oppo berikut.

1. Clone WA di HP Oppo dengan Fitur Bawaan

HP Oppo memiliki fitur bernama App Cloner yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi. Fitur ini merupakan bawaan yang sudah terinstal bersama dengan sistem operasi ColorOS dari Oppo.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat clone WA:

  • Buka menu Pengaturan pada ponsel Oppo yang kamu gunakan
  • Gulir layar ke bawah, lalu pilih App Cloner
  • Ketuk untuk memilih aplikasi WhatsApp
  • Kini aplikasi WA pada ponselmu sudah menjadi ganda. Kamu bisa mengeceknya pada halaman awal layar ponsel
  • Buka aplikasi WA, lalu login dengan akun kedua milikmu

2. Clone WA di Oppo dengan Parallel Space

Cara clone WA di Oppo menggunakan aplikasi tambahan memang lebih praktis. Namun, jika kamu kurang puas dengan fitur yang tersedia, maka kamu bisa memilih memasang aplikasi lain.

Metode membuat clone dengan bantuan aplikasi tambahan juga bisa menjadi solusi bagi pengguna HP Oppo keluaran lama.

Pasalnya, fitur bawaan App Cloner memang hanya tersedia pada perangkat Oppo dengan ColorOS versi 5.2 atau lebih baru lagi.

Nah, Parallel Space merupakan pengganda aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bermanfaat.

Berikut cara membuat 2 WA dengan bantuan Parallel Space:

  • Pertama, unduh aplikasi Parallel Space dari Google Play Store
  • Setelah terinstal, buka aplikasi lalu klik ikon + untuk memilih aplikasi yang ingin kamu gandakan
  • Cari dan pilih WhatsApp
  • Klik tombol Tambahkan ke Parallel Space
  • Pembuatan clone WA selesai. Kamu bisa membuka WA clone dan melakukan pendaftaran akun baru.

Aplikasi untuk Clone WA Oppo

Selain Parallel Space, ada beberapa aplikasi lain yang berfungsi untuk menggandakan WA, yaitu:

1. Do Multiple Accounts

Melansir dari Techworm.net, Do Multiple Accounts merupakan salah satu cloner aplikasi Android terbaik. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjalankan beberapa akun pada satu aplikasi yang sama.

Menariknya Do Multiple Accounts memberikan pilihan untuk membuat lebih dari dua clone aplikasi. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu adanya opsi untuk mengatur notifikasi dari app clone sesuai keinginan kamu.

2. Dual Apps

Termasuk juga sebagai aplikasi cloner terbaik Android, Dual Apps memiliki berbagai fitur unggulan, seperti menyembunyikan aplikasi clone dan menjalankan beberapa akun pada aplikasi yang sama.

Selain untuk membuat clone WA, kamu bisa menggunakan Dual Apps untuk menggandakan berbagai aplikasi lain, baik sosial media maupun game.

3. 2Face-Multi Accounts

Jika kamu mencari cloner aplikasi yang gratis dan bebas iklan, maka 2Face-Multi Accounts bisa menjadi pilihan tepat.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan minimal sehingga pengguna tidak akan bingung menjalankannya. Aplikasi ini juga ringan bagi sistem perangkat.

Sementara kekurangan 2Face-Multi Accounts yaitu fiturnya tidak sebanyak Parallel Space.

4. App Cloner

App Cloner berfungsi untuk menggandakan aplikasi yang sudah terpasang pada perangkat. Aplikasi hasil proses penggandaan memiliki pengaturan, izin, dan penyimpanan sendiri, sehingga pengguna bisa memakai akun yang berbeda.

Menariknya lagi, App Cloner menyediakan banyak opsi kustomisasi untuk membuat tampilan aplikasi clone berbeda. Untuk mengakses lebih banyak opsi, kamu bisa membayar akses fitur premium.

Baca juga: 4 Cara Download Status WA di iPhone dengan Mudah

5. Super Clone

Satu lagi cloner aplikasi Android yang patut kamu coba. Super Clone memungkinkan kamu untuk menjalankan beberapa akun sekaligus pada satu aplikasi.

Fitur yang tersedia pada Super Clone hampir sama dengan aplikasi cloner lain. Super Clone cocok untuk kamu yang lebih suka menggunakan aplikasi yang sederhana dan mudah.

Itulah beberapa cara clone WA di Oppo yang bisa kamu coba. Setiap metode memiliki kekurangan dan kelebihan. Maka, kamu perlu mempertimbangkan fungsi atau fitur apa yang lebih kamu perlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *