Cara Jadi Youtuber Pemula Pake Hp Langsung Bisa Monet

Cara Jadi Youtuber Pemula Pake Hp Langsung Bisa Monet

Mungkin kamu berfikir, bahwa untuk menjadi youtuber harus memiliki PC terlebih dahulu. Namun pada kenyataannya, saat ini sudah ada cara jadi youtuber pemula pake hp. Dan cara tersebut akan kita sajikan pada pembahasan kali ini.

Bukan rahasia lagi jika uang saat ini sudah bisa dihasilkan dari membuat konten di YouTube. Bahkan, banyak orang menjadikan YouTube sebagai sumber penghasilan utama mereka. Karena itu, banyak orang mulai belajar bagaimana menjadi YouTuber.

Cara Jadi Youtuber Pemula Pake Hp Langsung Bisa Monet

Lalu, bagaimana cara jadi youtuber pemula pake hp bisa langsung monet dan sukses? Ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Pilih niche atau jenis konten

Cara menjadi youtuber yang pertama adalah dengan memilih jenis konten yang ingin kamu gunakan. Biasanya, ide konten harus spesifik dan terfokus. Seorang pengguna YouTube dapat membuat banyak kategori konten. Dan Kamu dapat niche memilih berdasarkan apa yang Kamu sukai atau apa yang Kamu kuasai. Selain itu, pilihlah niche dengan topik yang beragam atau tidak ada habisnya untuk didiskusikan.

2. Tetapkan tujuan yang dapat dicapai

Tentunya sebagai pengguna YouTube, Kamu memiliki tujuan yang ingin dicapai. Misalnya ingin punya banyak subscriber dan viewer yang bisa memonetisasi konten dll. Untuk mencapai tujuan ini, pertama-tama Kamu dapat menetapkan tujuan yang realistis.

3. Edit ide konten

Setelah Kamu mengetahui niche konten yang ingin Kamu garap, langkah selanjutnya adalah merencanakan ide konten apa yang akan dibuat.

4. Buat saluran dan akun YouTube

Langkah selanjutnya untuk menjadi pengguna YouTube adalah membuat saluran dan akun YouTube. Membuat saluran dan akun YouTube sebenarnya tidak sulit. Kamu dapat membuat akun YouTube menggunakan akun Gmail, atau akun Google yang ditautkan langsung ke YouTube.

Kamu dapat menggunakan nama saluran yang unik dan mudah diingat, atau bisa juga menggunakan nama pribadi. Jangan lupa untuk mengisi semua bagian yang harus diisi di YouTube. Suka, gambar profil, gambar spanduk, deskripsi, informasi kontak, dan lainnya.

5. Siapkan Alat untuk Membuat Konten

Tentu saja, untuk membuat video berkualitas tinggi, Kamu memerlukan beberapa alat. Kamu tidak perlu langsung berinvestasi dalam peralatan mahal atau profesional. Kamu bisa menggunakan alat yang sudah ada, misalnya handphone dengan kamera berkualitas tinggi, ring light untuk penerangan dan mikrofon.

Juga, jangan lupa untuk menyetujui lokasinya terlebih dahulu. Pastikan tempatnya bersih, cukup terang dan videonya tidak atau terlalu kasar. Jangan lupa install dan pelajari aplikasi edit video, dan karena tutorial kita khusus bagi kamu yang masih menggunakan hp dan masih belum memilili PC, maka tool edit video seperti Kinemaster sangat disarankan, atau bisa menggunakan capcut premium.

6. Jadwalkan video untuk diunggah ke YouTube

Jadwal untuk mengupload konten ke YouTube dapat membantu Kamu membuat konten dengan cara yang lebih konsisten dan metodis. Ada jadwal yang jelas untuk memulai produksi, pengeditan, dan pengunggahan video.

Selain itu, penonton juga mengetahui kapan mereka mendapatkan konten baru dari channel YouTube Kamu. Usahakan untuk mengupload konten secara terus menerus. Jika Kamu tidak mengunggah konten untuk waktu yang lama, pelanggan Kamu dapat meninggalkan saluran YouTube Kamu.

7. Produksi dan pengeditan konten

Tahap pra produksi, terdiri dari: Hasilkan ide, buat skrip, garis besar video, siapkan alat seperti kamera (ponsel atau profesional), lampu, pengaturan, mikrofon, dan lainnya.

8. Promosikan video YouTube

Sebagai seorang YouTuber, Kamu juga perlu memasarkan konten Kamu. Promosi konten bisa dilakukan melalui media sosial Kamu seperti Instagram, Tiktok, grup WhatsApp dan teman dekat. Undang mereka untuk menonton video YouTube dan membagikannya dengan teman-teman lainnya.

9. Bangun interaksi dengan audiens

Ini tidak jauh berbeda dengan media sosial lainnya, tetapi Kamu tetap harus membuat pemirsa tetap terlibat di YouTube. Ada beberapa cara untuk terus mengunggah video dan berinteraksi melalui kolom komentar.

Tanggapan yang Kamu berikan untuk komentar pemirsa di saluran YouTube juga dapat meningkatkan keterlibatan, sehingga algoritma youtube akan menaikan rankingmu, dan membuatmu lebih banyak memiliki penonton.

10. Optimasi dengan SEO YouTube

Search Engine Optimization atau SEO YouTube adalah proses mengoptimalkan video dan saluran YouTube untuk meningkatkan peringkatnya. Optimasi Mesin Pencari memudahkan pemirsa menemukan video atau saluran YouTube Kamu di mesin pencari YouTube, Google, dan mesin pencari lainnya.

11. Analisis dan Evaluasi

Ketika Kamu telah menyelesaikan semua langkah dan video pertama berhasil diunggah, cobalah untuk mengamati video pertama. Perhatikan bagaimana orang bereaksi terhadap video Kamu, lihat komentar atau saran dari pemberi komentar, atau minta komentar dari teman dekat Kamu.

Lihat apakah target penayangan, suka, dan pertumbuhan pelanggan sudah tercapai atau belum. Kemudian coba amati secara kasar apa yang perlu diperbaiki dan diperbaiki. Mungkin dalam hal editing, penyampaian konten atau promosi.

Dan itulah cara menjadi Youtuber dengan bemodalkan HP. Selain itu, yakinkan diri kamu, bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Kamu bisa menjadi youtuber sukses hanya dengan bermodalkan Hp. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *