2 Cara Main Game PC di Android dengan Mudah dan Menyenangkan

2 Cara Main Game PC di Android dengan Mudah dan Menyenangkan

Saat ini, untuk menikmati game PC di perangkat Android, bukanlah hal yang sulit. Hal itu terjadi karena banyaknya aplikasi dan layanan yang tersedia, yang memungkinkan kamu memainkan game PC favorit Kamu langsung di ponsel Android Kamu. Lalu, apakah kamu sudah tahu cara main game pc di android?

Pada ulasan kali ini, kita akan menjelaskan 2 cara main game pc di android, beserta beberapa game yang bisa kamu gunakan. Sudah penasaran seperti apa ulasannya? Maka perhatikan baik-baik penjelasannya di bawah ini.

2 Cara Main Game PC di Android dengan Mudah dan Menyenangkan

1. Cara bermain game PC di Android menggunakan emulator

Emulator adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu menjalankan perangkat lunak dari satu sistem pada sistem yang berbeda. Ada beberapa emulator yang tersedia untuk Android yang dapat Kamu gunakan untuk memainkan game PC di perangkat Kamu. Berikut diantaranya:

1.ExaGear

ExaGear adalah emulator yang memungkinkan Kamu menjalankan aplikasi dan game Windows di perangkat Android Kamu. ExaGear memungkinkan Kamu memainkan game PC lawas yang lebih ringan di perangkat Kamu. Cara menggunakan ExaGear:

  • Unduh dan pasang aplikasi ExaGear dari Google Play Store.
  • Ikuti petunjuk untuk menjalankan aplikasi dan menginstal perangkat lunak yang diperlukan. Saat penginstalan selesai, Kamu akan melihat antarmuka pengguna ExaGear, yang mirip dengan desktop Windows.
  • Tempatkan file game PC Kamu di folder ExaGear di perangkat Android Kamu.
  • Jalankan game dengan antarmuka ExaGear dan nikmati game di perangkat Android Kamu.
  • Perlu diketahui juga bahwa ExaGear bisa menjadi tidak kompatibel dengan game PC baru, atau memiliki persyaratan sistem yang tinggi.

2. DOSBox Turbo

DOSBox Turbo adalah emulator DOS untuk Android yang bisa membuat kamu memainkan game PC klasik berbasis DOS di perangkat Kamu. Untuk menggunakan DOSBox Turbo adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi DOSBox Turbo dari Google Play Store.
  • Buat folder untuk menyimpan file game DOS di perangkat Android Kamu.
  • Tempatkan file game DOS yang ingin Kamu mainkan di folder yang Kamu buat.

Jalankan DOSBox Turbo dan ikuti petunjuk untuk mengonfigurasi pengaturan yang sesuai. Setelah pengaturan selesai, mainkan game dengan DOSBox Turbo dan nikmati bermain di perangkat Android Kamu.

2. Cara Bermain Game PC di Android Menggunakan Layanan Streaming

Selain emulator, kamu juga bisa memainkan game PC di Android melalui layanan streaming game. Layanan ini memungkinkan Kamu untuk mengakses game yang diinstal di komputer, dan memainkannya secara real time di perangkat Android, menggunakan koneksi internet. Dan di bawah ini adalah beberapa layanan game populer, yang dapat kamu gunakan:

1.SteamLink

Steam Link adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu memainkan game Steam yang diinstal di komputer Kamu di perangkat Android menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi Steam Link dari Google Play Store.
  • Pastikan komputer dan perangkat Android Kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.
  • Jalankan aplikasi Steam Link dan ikuti petunjuk untuk menautkan aplikasi ke akun Steam Kamu. Setelah terhubung, Kamu akan melihat daftar game yang tersedia untuk streaming.
  • Pilih game yang ingin Kamu mainkan dan nikmati di perangkat Android Kamu.

2.NVIDIA GeForce NOW

NVIDIA GeForce NOW adalah layanan game yang memungkinkan Kamu memainkan game PC di perangkat Android, meskipun spesifikasi PC Kamu tidak cukup tinggi. Layanan ini menggunakan server NVIDIA untuk menjalankan game dan mengirimkan streaming video ke perangkat Kamu. Cara menggunakan NVIDIA GeForce NOW adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan pasang aplikasi NVIDIA GeForce NOW dari Google Play Store.
  • Buat akun NVIDIA atau masuk dengan akun yang sudah ada.
  • Jelajahi daftar game yang tersedia dan tambahkan game yang ingin Kamu mainkan ke perpustakaan Kamu.
  • Pilih game yang ingin Kamu mainkan dan nikmati di perangkat Android Kamu.

Harap diperhatikan bahwa NVIDIA GeForce NOW adalah layanan berlangganan, dan Kamu diharuskan membayar biaya bulanan untuk mengakses fitur dan game yang premium.

Rekomendasi Game PC yang Bisa Dimainkan di Android

Di bawah ini ada beberapa game PC yang bisa kamu mainkan di Android:

1.Minecraft

Siapa yang tidak tahu Minecraft? Game ini adalah bagian dari masa kecil banyak pemain. Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dalam game ini memastikan pemain tidak akan pernah bosan bermain Minecraft.

2. Stardew Valley

Game tidak hanya harus merangkul genre aksi yang mengasyikkan. Hal ini di buktikan dengan Stardew Valley, game bertani yang sangat santai. Dalam game ini Kamu dapat beternak, bercocok tanam, belajar memasak, dan berinteraksi dengan penduduk. Sangat santai!

3. Terraria

Meskipun sering di bandingkan dengan Minecraft, perlu di catat bahwa Terraria adalah game yang sangat berbeda. Tentunya game ini juga mengandung unsur pertambangan, pembangunan rumah dan penjelajahan dunia. Namun, perlu di catat bahwa Terraria menekankan eksplorasi dan pertempuran.

4.Fortnite

Fortnite memiliki bangunan bergaya Minecraft yang memungkinkan Kamu membangun struktur untuk pertahanan, bangunan, atau untuk mencapai tempat tinggi. Popularitas Fortnite meningkat berkat kolaborasinya dengan Marvel dan Naruto.

5.PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu game battle royale di platform PC, yang mendapatkan versi mobile. Dari segi gameplay, PUBG Mobile mungkin tidak serumit game battle royale lainnya dengan gimmick seperti Fortnite. Karena gameplay yang lebih mudah, PUBG Mobile tetap menyenangkan bagi banyak pemain.

PUBG Mobile sering melakukan kerjasama, karena tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya. Ia juga sudah perna bekerja sama dengan serial animasi Arcane, Crossover, dan Jujutsu Kaisen.

Dan selesai sudah penjelasan kita tentang 2 cara main game pc di android dengan mudah dan menyenangkan. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *