Cara Mempercepat Jaringan HP OPPO, Mudah Sekali lho!

Cara Mempercepat Jaringan HP OPPO, Mudah Sekali lho!

Apakah ada cara mempercepat jaringan hp OPPO? Tentu saja ada! Apalagi caranya terbilang cukup mudah asalkan kamu tahu tips dan trik melakukannya. Pasalnya, tidak semua pengguna HP OPPO bisa memahami langkah penggunaan yang tepat.

Jaringan merupakan sebuah kunci untuk mendapatkan akses lebih kuat. Sehingga, jika kamu ingin internet tanpa hambatan, maka pastikan jaringan berjalan dengan cepat. Tujuannya agar kelancaran saat pengoperasion ponsel bisa maksimal.

Cara Mempercepat Jaringan HP OPPO

Ingin mendapatkan akses internet yang cepat pada ponsel? Berikut beberapa cara memperbaiki jaringan internet di hp OPPO yang bisa kamu lakukan, antara lain :

1. Blokir Iklan yang Ada di Ponsel

Beberapa orang mungkin belum paham kalau ternyata iklan yang muncul di ponsel itu juga bisa menjadi pengganggu koneksi internet jadi lebih lambat, lho. Apalagi jika jenis iklannya seperti POP UP sehingga membuat proses booting berlangsung lebih lama.

Oleh karena itu, cara setting internet hp OPPO agar lebih cepat dalam hal ini perlu pemblokiran iklan. Mulai blokir sedikit demi sedikit iklan yang muncul. Nantinya akses internet akan membaik secara berkala.

2. Apabila Sudah Tidak Menggunakan Aplikasi, Segera Tutup Saja

Kebanyakan orang memiliki sifat menggunakan ponsel dengan membuka banyak aplikasi sekaligus. Tanpa disadari, hal itu justru membuat ponsel bekerja dengan berat dan akses internet terbagi menjadi beberapa bagian aplikasi yang terbuka.

Meminimalisir pemborosan internet untuk hal tidak dipakai, maka sering lakukan pemeriksaan dengan menekan tombol recent up atau home. Tujuannya untuk memastikan bahwa aplikasi tidak terpakai sudah hilang dari latar belakang.

3. Pakai Provider yang Cocok

Setiap tempat pasti memiliki provider unggulan masing-masing. Contohnya di daerah A, provider satu lebih banyak internet daripada provider dua. Tetapi di daerah B justru berlaku kecepatan sebaliknya.

Hal ini membuat pemakaian provider yang cocok akan membantu untuk meningkatkan kecepatan internet sebuah ponsel. Oleh karena itu, kamu sebagai pengguna perlu mengenal provider apa yang cocok untuk lingkungan sekitar.

Karena di Indonesia sendiri, pembagian koneksi internet belum merata maksimal. Sehingga kecepatan internetnya akan berbeda-beda. Bahkan, karena masalah koneksi, beberapa orang sempat mencari cara memperkuat sinyal Telkomsel di HP OPPO.

Baca juga: Cara Scan Barcode di HP OPPO Sat Set Langsung Bisa

4. Gunakan WiFi Saja

Daripada penggunaan provider, WiFi dipercaya memiliki koneksi lebih stabil. Kualitas internetnya juga sangat bagus sekali. Sehingga, kamu bisa mencoba cara ini apabila susah mendapatkan provider yang cocok untuk daerah sekitar.

Apalagi biaya penggunaan WiFi pun tidak berbeda jauh dari pemakaian provider harian. Bahkan, pada beberapa perusahaan WiFi, penggunaannya jauh lebih murah daripada pakai provider dengan biaya internet harian.

Sedangkan ketika kamu menggunakan WiFi, seluruh anggota di rumah bisa ikut merasakannya. Apabila hanya paket provider, penggunaan untuk masing-masing orang saja.

Jika dirasa kurang maksimal dalam memberikan sinyal. Sekarang ini pun sudah banyak cara mempercepat jaringan WiFi di HP OPPO, lho. Kamu hanya perlu mengikuti panduan lengkapnya.

5. Pasang VPN

Cara mempercepat jaringan hp OPPO juga bisa kamu lakukan dengan memasang VPN di ponsel. VPN sendiri terkenal sebagai solusi efektif apabila kamu membuka situs dalam keadaan lemot.

Aplikasi ini merupakan media untuk membuat internet lebih lancar dengan memanfaatkan server luar negeri sehingga kecepatan bisa stabil dan berjalan lebih baik. 

Untuk memanfaatkan VPN, siapa saja bisa mengunduh dan memasangkan di ponsel Android. Daftar dan segera dapatkan koneksi internet stabil untuk menikmati scroll sosial media ataupun kebutuhan lainnya.

Baca juga: 5+ Cara Clone WA di Oppo yang Mudah dan Gratis

6. Hapus Cache Browser

Ketika kamu sedang berselancar di internet, bisa jadi penumpukan sampah terjadi tanpa kamu sadari. Cache browser yang sudah cukup banyak akan membuat ponsel jadi lebih lemot untuk berselancar di dunia maya.

Lama kelamaan, akses internet jadi lebih terbatas. Oleh karena itu, untuk mengatasinya kamu bisa menghapus cache browser yang ada di ponsel. Jika kamu menggunakan Google Chrome, maka bisa langsung menghapusnya.

Proses penghapusan ini tidak hanya bisa kamu lakukan di ponsel saja. Tetapi kamu juga bisa langsung menghapusnya melalui laptop yang sudah tersinkron akun google sama seperti di ponsel.

7. Pakai Aplikasi Percepat Koneksi Internet

Terakhir, untuk mendapatkan internet dengan kecepatan akses maka kamu bisa coba mengunduh aplikasi khusus percepat koneksi.

Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba seperti Network Speed Booster, Accelerator Plus, dan juga Internet Speed Master.

Proses unduhnya pun sangat mudah. Kamu bisa menggunakan Play Store untuk pengguna HP OPPO. Lakukan pendaftaran akun dan dapatkan layanan kecepatan internet melalui beberapa aplikasi pilihan di atas.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan manakah aplikasi yang cocok untuk ponsel milikmu.

Nah, itulah beberapa penjelasan cara mempercepat jaringan hp OPPO yang bisa kamu coba sebagai referensi teknologi. Jangan sampai ketinggalan informasi, pastikan kamu mendapatkan akses internet yang cepat daripada pengguna lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *