Cara Menambang Bitcoin dengan Android! Mudah dan Benar

Cara Menambang Bitcoin dengan Android! Mudah dan Benar

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital paling populer di tahun 2021. Dan semua orang berlomba-lomba untuk berinvestasi di cryptocurrency ini.  Ada dua cara untuk mendapatkan mata uang virtual ini. Salah satunya adalah cara menambang bitcoin dengan android.

Meskipun sebelumnya untuk menambang Bitcoin, penambang membutuhkan komputer yang sangat kuat, banyak listrik, dan internet super cepat. Hingga kemudian komputer akan menghubungkan penambang ke blockchain Bitcoin dan menjalankan perangkat lunak yang memecahkan masalah matematika.

Cara Menambang Bitcoin dengan Android! Mudah dan Benar

Namun seiring berjalannya waktu, menambang bitcoin juga bisa dilakukan di Andorid. Meski begitu, tidak semua orang tahu cara menambang bitcoin dengan android. Maka dari itu, kita akan memberikan cara tersebut kepada kamu melalui pembahasan di bawah ini.

Cara Kerja Bitcoin

Sebelum beranjak pada cara menambang bitcoin di android, kamu juga perlu tahu cara kerja dari bitcoin. Bitcoin pada awalnya dikembangkan dan dirilis sebagai metode pembayaran peer-to-peer. Namun, kasus penggunaannya meningkat, karena nilai dan persaingannya yang meningkat dari blockchain dan mata uang kripto lainnya.

Hingga kemudian ada yang melaporkan bahwa Bitcoin, didasarkan pada catatan digital terdesentralisasi yang disebut blockchain. Seperti namanya, blockchain adalah kumpulan data terhubung yang diatur dalam unit yang disebut blok yang berisi informasi tentang setiap transaksi, seperti tanggal dan waktu, jumlah total, pembeli dan penjual, dan kode pengenal unik untuk setiap pertukaran. .

Entri diurutkan secara kronologis untuk membentuk blockchain digital. Blockchain terdesentralisasi, artinya tidak dikendalikan oleh satu entitas. Buchi Okoro, CEO dan salah satu pendiri pertukaran kripto Afrika Quidax, mengatakan mekanismenya mirip dengan Google Documents yang dapat digunakan siapa saja.

Kode-kode ini adalah angka acak yang panjang, yang membuatnya sangat sulit untuk dibuat secara curang. Tingkat keacakan statistik dalam kode verifikasi blockchain yang diperlukan untuk setiap transaksi sangat mengurangi risiko seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin palsu.

Penggunaan Bitcoin

Bitcoin saat ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembayaran dan investasi. Dan untuk dompet cryptocurrency, juga digunakan sebagai alat pembayaran. Dompet menyimpan kunci pribadi Bitcoin yang Kamu miliki dan harus dimasukkan dalam transaksi. Sedang Bitcoin sendiri merupakan metode pembayaran yang diterima untuk barang dan jasa, di banyak pedagang, pengecer, dan toko.

Sebagai investasi, Kamu dapat mendaftar ke berbagai bursa mata uang kripto, dan membeli sejumlah bitcoin yang dapat Kamu pegang untuk jangka panjang, atau berdagang untuk jangka pendek.

Cara menambang Bitcoin dengan Android menggunakan  MinerGate Mobile Miner

Minergate adalah salah satu aplikasi paling terkenal dan banyak di gunakan untuk menambang Bitcoin di PC Kamu. Namun, Minergate saat ini juga menawarkan versi lain, yang dapat di gunakan dari smartphone Android Kamu. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasinya

Unduh Minergate dari Google Play Store.

2. Pendaftaran Akun

Sambil menunggu proses pengunduhan, Kamu dapat mendaftar di situs minergate.com.

3. Pilih Opsi Penambangan Kamu

Setelah membuat akun, Kamu akan melihat dua opsinya untuk membeli penambangan seluler dan penambangan cloud. Penambangan seluler menggunakan sistem pada chip ponsel cerdas, sedangkan penambangan cloud membutuhkan sejumlah uang untuk membelinya.

4. Masuk ke Akun Kamu dan Mulai Menambang

Setelah mendaftar sebagai penambang, kemudian Kamu dapat memilih jenis mata uang kripto yang ingin Kamu tambang. Semakin tinggi spesifikasi ponsel cerdas Kamu, semakin tinggi peluang Kamu untuk memenangkan Bitcoin.

Sebagai pengguna, Kamu memiliki kendali atas aktivitas yang Kamu lakukan. Seperti: Menambah atau mengurangi jumlah inti prosesor yang di gunakan untuk penambangan Bitcoin. Selain itu, Kamu dapat menjadwalkan proses penambangan. Seperti: Menjeda dan melanjutkan kembali proses penambangan dan mengatur kecepatan proses penambangan.

Selain cara di atas, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang akan kita ulas di bawah ini. Caranya juga tidak jauh berbeda, seperti yang di paparkan di atas.

1. Menggunakan Aplikasi AA Miner

AA Miner adalah aplikasi penambangan yang tidak mengandung iklan, dan menawarkan pembelian fitur dalam aplikasi atau yang di sebut pembelian dalam aplikasi. Selain Bitcoin, program AA Miner mendukung lebih dari 50 mata uang kripto lainnya dan algoritme penambangan CryptoNight. AA Miner juga memiliki opsi untuk mengatur jumlah rantai. Rantai tersebut merupakan jumlah inti prosesor yang di gunakan untuk menambang Bitcoin.

2. Menggunakan Aplikasi Crypto Miner

Aplikasi ketiga yang bisa kamu gunakan berikutnya adalah Crypto Miner. Di bandingkan dengan MinerGate, Crypto Miner masih memiliki beberapa kekurangan, yakni lapisannya tidak selengkap MinerGate.

Namun demikian, Crypto Miner masih dapat di andalkan karena mendukung Bitcoin dan banyak mata uang kripto lainnya. Harap di catat bahwa tidak semua algoritma kriptografi tersedia secara gratis di Crypto Miner. Kamu harus membayar sekitar 32.000  untuk mendapatkan akses ke algoritme kriptografi favorit Kamu.

3. Menggunakan Droid Miner

Aplikasi Droid Miner tidak hanya dapat menambang Bitcoin, tetapi juga jenis cryptocurrency lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pengaturan yang dapat Kamu gunakan, seperti: mengaktifkan dan menghentikan proses penambangan. Fitur lain dari Droid Miner adalah tidak adanya fitur yang di dukung iklan yang dapat mengganggu aktivitas penambangan.

4. NeonNeon Miner

NeonNeon Miner adalah aplikasi penambangan Bitcoin terbaik melalui smartphone Android. Selain dapat menambang Bitcoin, NeonNeon juga mendukung jenis cryptocurrency lainnya, sama seperti aplikasi sebelumnya. Keuntungan dari aplikasi ini adalah memiliki catatan penambangan yang terperinci dan skrip konfigurasi otomatis yang baik.

Dan itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menambang Bitcoin melalui smartphone Android kamu. Aplikasi manakah yang menarik perhatianmu? Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *