Cara Mengetik Word di Iphone dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara Mengetik Word di Iphone dengan dan Tanpa Aplikasi

Teknologi internet dan smartphone yang semakin canggih membuat kita dapat mengerjakan apapun tanpa terbatas ruang dan waktu. Tak terkecuali dengan urusan edit dan pengetikan dokumen. Oleh karena itu mengetahui cara mengetik word di Iphone wajib diketahui untuk kepentingan pekerjaan.

Ga mau kan pekerjaan jadi berantakan hanya karena terkendala tidak adanya laptop atau PC? 

Mendukung mobilitas pekerja dan efisiensi waktu, apple phone pun kompatibel untuk aplikasi mengetik word di Iphone. 

App store sebagai penyedia aplikasi untuk Iphone memiliki banyak aplikasi untuk pengolahan kata tersebut. Karenanya, Anda wajib tahu aplikasi pengolahan kata terbaik di IOS agar dapat mengetik word di Iphone dengan mudah. 

Setelah memiliki aplikasi tersebut maka Anda pun dapat mengetahui cara mengetik word di Iphone. Sehingga pekerjaan Anda dapat diselesaikan dengan tepat waktu. 

Rekomendasi Aplikasi untuk Mengetik Word di Iphone

Terdapat banyak aplikasi pengolah kata yang terdapat di App Store. Namun pada kesempatan kali ini kami hanya akan mengulas 4 aplikasi pengolah kata terbaik yang akan mendukung pekerjaan Anda. 

Kriterianya kami lihat dari rating dan ulasan pengguna di App Store. Ini dia 4 Rekomendasi aplikasi pengolah kata di Iphone:

Google Docs

Pertama ada aplikasi Google Docs dari Google Lnc. Aplikasi pengolahan kata ini memiliki rating 4,8 di App Store. Dengan ukuran sekitar 267,1 MB, iPhone akan sangat mumpuni untuk menjalankan aplikasi ini. 

Aplikasi Google Docs ini memungkinkan Anda untuk dapat bekerja dengan mengolah kata di Iphone kapan saja dan dimana saja. Anda pun dapat berkolaborasi dengan tim Anda yang lainnya karena google docs memfasilitasi penggunanya dengan fitur file sharing. 

Revisi ataupun komentar dapat dikomunikasikan langsung pada file yang sedang dikerjakan. Anda pun dapat menyimpan google docs dalam berbagai macam format sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Microsoft Word 

Aplikasi pengolahan kata dari Office 365 sangat akrab bagi pengguna PC atau desktop. Ternyata, aplikasi ini pun tersedia untuk pengguna Iphone loh! 

Anda dapat menggunakan Microsoft Word untuk mengetik di Iphone layaknya mengetik pada PC atau komputer. 

Aplikasi ini memiliki ukuran 283,9 MB dengan rating 4,7. Ms Word yang terpasang pada iPhone pun dapat dihubungkan dengan penyimpanan cloud agar hasil kerja Anda dapat diakses kapan saja. 

WPS Office Rating 4,7 Ukuran 464 MB

Selanjutnya ada aplikasi pengolah kata besutan Kingsoft yakni WPS Office. Meski memiliki ukuran yang lebih besar dari Microsoft Word dan Google Docs, namun aplikasi ini sudah sepaket dengan aplikasi lainnya seperti spreadsheet, powerpoint bahkan pdf. 

Aplikasi berukuran 464 MB ini memiliki rating 4,7. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengetik saja. Namun, Anda pun dapat melakukan proses editing pada dokumen lainnya seperti spreadsheet, power point dan pdf. 

Aplikasi ini lumayan populer di kalangan pengguna iPhone, karena dapat membuka berbagai jenis file pengolah data. Minusnya, aplikasi ini kadang-kadang mengalami bug dan freeze. Namun jangan khawatir, dengan menutup aplikasi dan membukanya kembali masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. 

Office Suites Docs & Pdf Editor Rating 4,7 Ukuran 192 MB

Aplikasi pengolahan kata selanjutnya yang dapat direkomendasikan adalah Office Suites & PDF Editor. Memiliki ukuran yang lumayan kecil, aplikasi ini dapat Anda jadikan alternatif untuk mengetik di Iphone tanpa khawatir dengan memori RAM. 

Sesuai namanya, selain berfungsi sebagai aplikasi untuk mengetik, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk mengubah file pdf. Sangat multifungsi sekali bukan?

Cara Mengetik Word di Iphone Menggunakan Aplikasi

Setelah mendapatkan nama aplikasi yang sesuai, langkah selanjutnya adalah mempelajari bagaimana aplikasi tersebut bisa berjalan. 

Cara mengetik pada Iphone menggunakan aplikasi sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengunduh kemudian memasang aplikasi tersebut pada iPhone yang Anda gunakan. 

Berikut kami rangkum cara untuk mengetik pada Iphone dengan menggunakan aplikasi andalan Anda:

  1. Langkab pertama, buka App Store
  2. Selanjutnya, ketikan aplikasi pengolah kata yang ingin anda unduh
  3. Pilih aplikasi tersebut dengan menggunakan tombol get atau pilih
  4. Biasanya akan Anda harus mengisi kata sandi atau sidik jari untuk melakukan verifikasi
  5. Saat sudah terverifikasi, maka aplikasi bisa Anda unduh dan pasang secara otomatis di sistem IOS. 
  6. Buka aplikasi yang diinginkan, buat akun. 
  7. Pilih lembaran baru, dan Anda pun dapat mulai mengetik word di iPhone dengan mudah. 

Penutup

Iphone sebagai salah satu smartphone yang menjadi primadona para pekerja muda kini mendukung era bekerja tanpa pembatas. Salah satunya adalah dengan memiliki aplikasi pengolah kata yang dapat Anda gunakan secara fleksibel. 

Aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk mengetik word di Iphone kapanpun. 5 rekomendasi aplikasi pengolah kata di atas dapat Anda pilih untuk mendukung pekerjaan Anda. 

Anda pun dapat dengan  mudah mengaplikasikan cara mengetik word di Iphone setelah Anda sukses memasang aplikasi tersebut. 

Silahkan ikuti langkah-langkah di atas. Semoga berhasil! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *