Cara Menghilangkan Watermark di Photoshop Mudah dan Hasil Rapi

Cara Menghilangkan Watermark di Photoshop Mudah dan Hasil Rapi

Kita sering menemukan gambar atau yang memiliki watermark, yang biasanya berada di logo atau teks kecil yang agak transparan. Menambahkan watermark sebenarnya adalah bukti kepemilikan atas sebuah foto atau gambar. Dan pada artikel kali ini, kita akan memberikan kamu ulasan tentang cara menghilangkan watermark di photoshop.

Dan seperti yang kita tahu, ada watermark yang menutupi hampir seluruh bagian foto dengan teks transparan. Seperti gambar atau dari situs seperti Shutterstock, Istock, Fotolia, dll. Kita di sini tahu, bahwa hak itu sangat menyebalkan. Maka dari itu kita akan memberikan kamu cara menghilangkan watermark di photoshop.

Cara Menghilangkan Watermark di Photoshop Mudah dan Hasil Rapi

Bukan rahasia lagi, jika Photoshop dapat membantu kita menghapus semua jenis watermark dari gambar. Sehingga hasilnya nanti tetap bebas dari watermark atau logo yang menutupi gambar. Seperti apa cara lengkapnya? Langsung perhatikan caranya di bawah ini:

1. Buka gambar di Photoshop

Pertama, impor gambar watermark ke Photoshop. Atau tekan CTRL + O untuk membuka dan mencari file di penyimpanan Kamu.

2. Buat layer clone

Selanjutnya kita perlu membuat layer clone dari gambar. Caranya cukup tekan CTRL+J, dan layer yang tumpang tindih akan langsung muncul. Kamu dapat memeriksanya di sisi kanan Photoshop.

3. Pilih Spot Healing Brush Tool

Selanjutnya, aktifkan alat bernama Spot Healing Brush Tool. Dengan fitur ini, kita dapat dengan mudah menghilangkan watermark dari gambar.

4. Hapus watermark

Selanjutnya, navigasikan ke bagian Watermark, klik kanan dan tahan dan geser watermark. Kamu dapat menggunakan tombol [ untuk membuat kuas lebih kecil dan tombol ] untuk membuatnya lebih besar.

5. Watermark dihilangkan

Ketika sudah mengusap semua bagian watermark, Kamu tinggal melepas klik mouse dan watermark akan langsung hilang. Caranya sangat mudah bukan?

Cara Menghilangkan Watermark Hp Android

Jika Kamu tidak memiliki laptop atau komputer, Kamu tidak perlu khawatir. Karena hdengan HP android, kita juga sudah bisa menghilangkan watermark dari gambar. Seperti apa caranya? Langsung perhatikan di bawah ini.

1. Unduh dan instal aplikasi

Pertama, kita perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Android bernama YouCam Perfect. APK tersedia sebagai versi gratis yang dapat Kamu unduh dari Playstore.

2. Mengedit foto

Setelah diinstal, pertama buka aplikasinya. Dari menu utama, Kamu bisa mulai dengan memilih opsi Edit Foto.

3. Memberikan hak akses

Bagaimanapun, pertama kali Kamu menggunakan YouCam Perfect, ia akan meminta izin untuk menggunakan ruang penyimpanan. Ketuk “Izinkan” untuk mengizinkannya membaca konten foto di galeri Kamu. Selanjutnya, cari gambar yang ingin Kamu hapus watermarknya.

4. Hapus watermark

Kemudian pilih “Hapus” di bawah. Dengan alat ini, Kamu dapat menghapus semua jenis cap air dari foto.

5. Mencegah watermark

Lalu gosok area yang terdapat watermark hingga tertutup seluruhnya. Jika sudah, klik saja opsi “Hapus” di pojok kanan bawah.

6. Simpan hasilnya

Jangan tunggu lama, watermark akan langsung hilang. Untuk langkah terakhir, klik Simpan di kanan atas.

Cara Alternatif Menghilangkan Watermark Hp Android

Bagi yang sedang mencari aplikasi alternatif lain untuk menghilangkan objek seperti watermark dari sebuah foto, kita sarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Pixel Retouch. APK Android ini memiliki fitur canggih dan mudah digunakan. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

1. Unduh dan instal APK

Seperti biasa, bagi yang belum punya, download dan install dulu aplikasi Pixel Retouch. Kamu bisa langsung ke Playstore atau mendownload APK dari Google.

2. Izinkan akses

Kemudian buka Pixel Retouch yang terpasang. Kemudian berikan izin penyimpanan untuk membaca media di perangkat Kamu.

3. Pilih alat Hapus Objek

Saat Kamu masuk ke menu utama program, klik opsi “Go” untuk menampilkan fungsinya. Kemudian pilih “Hapus Gambar” dan cari gambar dengan watermark untuk dihapus.

4. Hapus watermark gambar

Pada langkah selanjutnya klik pada opsi kuas di bawah ini. Lalu gosok bagian yang ada watermarknya sampai tertutup semua. Terakhir, klik “Go” untuk menjalankannya.

5. Watermark berhasil dihapus

Setelah beberapa detik, watermark akan hilang sama sekali. Klik opsi “Berikutnya” di atas untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

6. Simpan foto

Jika sudah sesuai harapan, kita tinggal menyimpan hasilnya. Kamu dapat melakukan ini dengan mengklik ikon simpan di kanan atas. Gambar kemudian disimpan langsung di galeri.

Menghapus Watermark Melalui Aplikasi Meixu XiuXiu

Mungkin sebagian dari Kamu baru pertama kali mendengar nama program ini. Tapi percayalah, APK ini sangat ampuh untuk menghilangkan logo dan watermark dari foto. Seperti apa caranya? Mari perhatikan penjelasannya di bawah ini:

1. Unduh dan instal APK

Kamu dapat mengunduh aplikasinya langsung, dengan mengunjungi situs web resmi Meitu Xiuxiu. Di sana, kamu dapat mengunduh APK dan menginstalnya di salah satu ponsel Android Kamu.

2. Pilih Edit Foto

Jika sudah diinstal, berikan akses ke penyimpanan media saat Kamu membukanya.

3. Pilih Edit Foto

Kemudian pilih menu Edit Foto, dan temukan gambar dengan logo atau watermark.

4. Hapus watermark

Pilih opsi Penghapus karena, seperti namanya, alat ini dapat dengan mudah menghapus objek seperti watermark.

5. Blokir area watermark

Selanjutnya, gosok area dengan watermark. Pastikan semua bagian terkunci dengan benar. Setelah itu, Kamu sendiri akan melihat bahwa logo tersebut telah hilang sama sekali.

6. Simpan perubahan Kamu

Terakhir, yang harus kita lakukan adalah menyimpan hasilnya dengan mengetuk tkamu centang di pojok kanan atas. Mudah, bukan?

Dan itulah cara menghilangkan watermark menggunakan Photoshop dan juga di Hp Android. Caranya sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *