Cara Nonton Anime di Laptop dan Android secara Legal

Cara Nonton Anime di Laptop dan Android secara Legal

Kebanyakan orang Indonesia suka menonton anime, karena kartun Jepang ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Seperti yang kita tahu, beberapa anime saat ini juga sedang naik daun, antara lain Jujutsu Kaisen, Kimetsu no Yaiba, dan Tokyo Revengers. Dan itu juga sudah memiliki penggemar masing-masing. Lalu, bagaimana cara nonton anime di laptop? Temukan jawabannya pada artikel ini.

Jika kamu salah penggemar anime, khususnya anime yang sedang naik daun, di bawah ini kita sajikan cara nonton anime di laptop secara legal. Selain itu, kita juga akan memberikan kamu beberpa rekomendasi aplikasi nonton anime yang bisa dipakai di laptop dan juga ponsel. Tanpa berlama-lama lagi, langung perhatikan ulasannya.

Cara Nonton Anime di Laptop dan Android secara Legal

1. Lihat dengan iQIYI

  • Buka aplikasi iQIYI yang terinstal di smartphone Kamu.
  • Di kotak pencarian, cari anime yang ingin kamu tonton.
  • Jika sudah ketemu, sekarang tap anime lainnya.
  • Pilih episode yang ingin Kamu tonton.

2. Kunjungi situs web iQIYI

  • Buka situs web iQIYI menggunakan browser Chrome.
  • Di kotak pencarian, cari anime yang ingin kamu tonton.
  • Jika sudah ketemu, klik judul animenya.
  • Pilih episode yang ingin Kamu tonton dengan mengklik ikon saran.
  • Setelah Kamu memilih episode anime, ubah bahasa video dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan mengklik subtitle.

Dari kedua metode yang telah disebutkan, pilihlah metode yang menurut Kamu paling mudah diterapkan. Selain cara diatas, dibawah ini kita juga akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk nonton anime baik di laptop dan ponsel, yang pastinya kamu bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Terbaik

Berkat aplikasi terbaik, untuk menonton anime saat ini sudah sangatlah mudah. Mengapa begitu? Karena menyediakan link streaming ratusan bahkan ribuan judul anime baik baru maupun lama.

Ada anime yang sudah tamat, tapi ada juga anime yang masih dalam proses. Sebagian besar dari mereka menerjemahkan anime tersebut ke dalam bahasa Indonesia, sehingga Kamu dapat memahaminya dengan sangat baik. Dan temukan anime-anime kesayanganmu melalui aplikasi di bawah ini.

1. Anime Lovers

Pertama Anime Lovers, aplikasi nonton anime yang sangat lengkap. Bahkan, di sini kamu bisa menemukan semua judul anime seperti One Piece, Naruto, Boruto, Bleach dan masih banyak lagi. Terdapat genre anime yang lengkap, kamu bisa mencari sesuai selera.

Tentunya anime Anime Lovers diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jadi pada saat menonton sudah ada subtitle bahasa indonesia yang memudahkan untuk memahami dialog dan cerita dari anime tersebut.

Bergantung pada fitur dan spesifikasi ponsel, tersedia pilihan resolusi pemutaran yang berbeda, dari 144p hingga 4K. Kamu dapat menontonnya secara langsung atau mengunduh video ke penyimpanan internal/eksternal untuk ditonton secara offline.

Disarankan untuk mengunduh video terutama saat terhubung ke WiFi. Pecinta anime benar-benar dapat menghabiskan banyak data seluler, terutama ketika mereka menonton atau mengunduh video berkualitas.

2. Crunchyroll

Selanjutnya adalah Crunchyroll, aplikasi menonton anime yang sangat populer di kalangan pecinta anime di seluruh dunia. Dengan adanya aplikasi ini keinginan kamu untuk menonton anime akan terpuaskan karena terdapat sekitar 25.000 episode anime dengan judul yang berbeda-beda.

Bahkan ada kemungkinan lebih banyak akan ditambahkan karena aplikasi ini secara teratur memperbarui anime saat ini atau yang sedang berlangsung. Selain anime lawas seperti One Piece yang episodenya panjang, ada anime baru setiap tahunnya.

Menariknya, semua konten program ini bisa Kamu nikmati secara gratis tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Faktanya, banyak program serupa yang mengharuskan pengguna berlangganan untuk mengakses konten mereka.

Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di platform resminya, yaitu Google Play. Kamu masih dapat mengunduh aplikasinya, banyak yang membagikan tautan unduhan di internet. Namun, pastikan Kamu menggunakan Android 4.0 atau lebih baru untuk menggunakan aplikasi ini.

3.TV Anime

Lalu ada Anime TV, aplikasi nonton anime terlengkap yang juga kami rekomendasikan. Dengan aplikasi ini kamu bisa nonton anime dengan subtitle bahasa indonesia. Sehingga kalian bisa memahami cerita dan dialog antar karakter anime tersebut.

Tentu saja, Anime TV juga menawarkan tautan streaming anime lengkap. Kamu bahkan dapat mengunduh episode anime apa saja dan menyimpannya ke penyimpanan internal/eksternal Kamu. Tersedia berbagai format dan resolusi video yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh KIKU Group dan Kamu dapat menggunakannya secara gratis dan tanpa berlangganan bulanan. Kamu dapat mengakses semua judul anime di dalamnya, tidak ada yang dikunci, Kamu dapat menontonnya kapan saja di mana saja.

Agar tidak menghabiskan kuota internet, disarankan untuk menonton atau mendownload anime sambil terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Anime TV belum tersedia di Google Play, tetapi Kamu dapat mengunduhnya langsung dari situs resminya, yang membutuhkan setidaknya Android 5.0 atau lebih tinggi.

4.Netflix

Sekarang kita berbicara tentang aplikasi untuk menonton video, tetapi berbayar dan disebut Netflix. Ini adalah layanan video-on-demand yang menampilkan tidak hanya film dan serial, tetapi juga anime terbaru dan lama.

Meskipun program ini berbayar, layanan yang Kamu dapatkan sepadan. Kamu bisa mendapatkan langganan bulanan sekitar Rp 65.000. Dengan uang itu, Kamu dapat menggunakan semua konten sesuai keinginan.

Netflix menayangkan anime dari Jepang, termasuk anime original. Di sini kamu juga bisa menonton ratusan judul dan serial TV menarik dari berbagai negara. Faktanya, Netflix sendiri telah memproduksi banyak film dan serial TV orisinal.

Jangan khawatir, Netflix menyediakan subtitle dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu khawatir tidak memahami cerita atau dialog antar karakter, karena subtitle sudah tersedia di bagian bawah layar.

Dan selesai sudah penjelasan kita tentan cara nonton anime di laptop dan ponsel. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *