Cara Nonton TV Digital di Android Tv Seru dan Asyik

Cara Nonton TV Digital di Android Tv Seru dan Asyik

Sebelum beranjak ke cara nonton tv digital di android tv, kita akan memberikan penjelasan tentang persiapan apa saja yang harus dilakukan saat akan menonton tv digital di android. Dan ini pembahasannya.

Alat dan Perlengkapan yang Diperlukan

Beberapa alat dan perlengkapan yang diperlukan:

  • TV Android: Smart TV dilengkapi dengan sistem operasi Android TV
  • Antena TV digital: Antena khusus yang dapat menangkap sinyal televisi digital
  • kawat koaksial: Kabel yang menghubungkan antena ke Android TV
  • Koneksi internet: Kita membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk menggunakan program TV digital.
  • Periksa ketersediaan sinyal TV digital di wilayah Kamu

Sebelum Kamu membeli antena TV digital, Kamu harus memeriksa terlebih dahulu apakah sinyal TV digital tersedia di wilayah kita. Kamu dapat melakukan ini dengan mencari informasi di internet atau dengan menghubungi penyedia TV kabel atau satelit Kamu. Untuk cara nonton tv digital di android tv seru dan asyik lengkapnya ada di bawah ini.

Cara Nonton TV Digital di Android Tv Seru dan Asyik

1. Menghubungkan antena ke Android TV

Setelah membeli antena TV digital, cara pertama adalah kita perlu menghubungkannya ke TV Android dengan kabel koaksial. Pastikan kabel koaksial terpasang dengan benar dan kabel tidak rusak.

2. Instal Aplikasi TV Digital di TV Android

Selanjutnya, kita perlu menginstal aplikasi TV digital yang tepat. Banyak aplikasi TV digital tersedia di Google Play Store, seperti NexParabola, iNews TV, dan K-Vision. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kamu.

Dengan persiapan tersebut, kita siap menonton TV digital di Android TV. Namun, sebelum menonton, beberapa pengaturan harus di lakukan di aplikasi TV digital yang dapat di instal di Android TV.

3. Siapkan aplikasi TV digital

Menonton TV Digital di Android TV Setelah perangkat siap dan antena terhubung ke Android TV, langkah selanjutnya adalah menginstal dan mengkonfigurasi aplikasi TV digital di Android TV. Berikut langkah-langkahnya:

·         Buka Google Play Store di Android TV

Google Play Store adalah aplikasi Google resmi, dapat di akses melalui sistem operasi Android TV. Untuk membuka Google Play Store kita harus menggunakan remote control Android TV dan mencari ikon Google Play Store di menu utama.

·         Cari aplikasi TV digital

Setelah membuka Google Play Store, kita bisa mencari aplikasi TV digital dengan memasukkan kata kunci “TV digital” di kotak pencarian. Kemudian pilih aplikasi TV digital yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kamu.

·         Instal aplikasi TV digital

Setelah Kamu menemukan aplikasi TV digital yang Kamu inginkan, klik tombol “Instal” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di TV Android Kamu. Tunggu proses download dan instalasi selesai.

·         Buka aplikasi TV digital

Setelah aplikasi Digi TV berhasil terinstal, kita bisa membukanya dengan mengklik aplikasi di menu utama Android TV. Setelah membuka aplikasi Digi TV, kita akan di minta untuk melakukan berbagai pengaturan seperti: bahasa, daftar saluran, dan kualitas siaran.

·         Tentukan pengaturan untuk aplikasi TV digital

Secara umum, aplikasi TV digital memerlukan pengaturan khusus untuk menangkap dan menampilkan siaran TV digital dengan benar. Beberapa pengaturan yang perlu di pertimbangkan adalah:

  • Bahasa: Pilih bahasa yang di inginkan untuk API
  • Daftar saluran: Dari menu utama program, pilih saluran yang ingin Kamu tonton
  • Kualitas transmisi: Pilih kualitas transmisi yang di inginkan tergantung kualitas sinyal TV digital yang di terima antena.

Setelah Kamu memiliki pengaturan ini, kita dapat menonton TV digital di Android TV.

4. Tonton TV digital di Android TV

Setelah Kamu menginstal perangkat, menghubungkan antena ke TV Android dan menginstal aplikasi TV digital yang benar, kita dapat menonton TV digital di Android TV. Berikut langkah-langkahnya:

·         Buka aplikasi TV digital

Untuk menonton TV digital di Android TV, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi TV digital yang sudah di instal sebelumnya. Dari menu utama Android TV, ketuk ikon aplikasi Digi TV untuk membukanya.

·         Pilih saluran TV digital

Setelah membuka aplikasi Digi TV, kita hadirkan daftar channel Digi TV yang sudah tayang sebelumnya. Pilih saluran TV digital yang ingin Kamu tonton dengan mengklik ikon saluran.

·         Tunggu siaran dimuat

Setelah memilih saluran TV digital, tunggu sebentar hingga program di muat. Waktu yang di perlukan untuk mendownload program dapat bervariasi tergantung pada kualitas sinyal TV digital yang di terima oleh antena.

·         Nikmati siaran TV digital

Setelah acara di unduh, kita dapat menonton TV digital di Android TV. Dengan remote control TV Android Kamu dapat mengubah saluran, mengatur volume atau pengaturan lain di aplikasi TV digital.

·         Keluar dari aplikasi TV digital

Setelah selesai menonton TV digital, Kamu dapat keluar dari aplikasi TV digital dengan menekan tombol kembali pada remote control Android TV atau dengan mengklik tombol keluar di menu aplikasi TV digital.

Perlu di ingat juga bahwa kualitas siaran TV digital dapat di pengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:  jarak antena dengan stasiun TV digital, cuaca atau gangguan sinyal. Jika Kamu mengalami masalah dengan transmisi TV digital, periksa kembali kualitas antena dan koneksi Internet Kamu.

Semoga informasinya bermanfaat selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *