Cara Pindah WA dari Android ke Iphone

Tips405 Dilihat

Kabar Bahagia! Pengguna smartphone Android kini dapat mentransfer chat WhatsApp (WA) ke perangkat lain yaitu iPhone. Tetapi, apakah kamu sudah tahu cara pindah WA dari Android ke Iphone yang tepat?

Untuk melakukan hal tersebut, nyatanya sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi ¬†“Pindah ke iOS ” yang tersedia untuk Android. Namun perlu diketahui, untuk setiap pengguna tidak terbatas pada memindahkan obrolan, tetapi juga dapat memindahkan obrolan grup, file foto, dan video.

Cara Pindah WA dari Android ke Iphone

Namun sebelum kita beranjak pada penjelasan tentang cara pindah WA dari Android ke Iphone, ketahuilah terlebih dahulu syarat transfare WA dari Android ke iPhone dengan benar.

Syarat transfer Chat WA Android ke iPhone:

  • OS Android Lollipop minimal. SDK 21 atau yang lebih baru. Atau Android 5 ke atas sudah terpasang di perangkat Androidnya.
  • Aplikasi yang terinstal di smartphone Android dipindahkan ke iOS (Pindah ke iOS).
  • Setidaknya iOS 15.5 atau lebih baru diinstal di iPhone Kamu
  • Menggunakan WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau versi lebih baru di perangkat Kamu
  • Gunakan WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih tinggi di perangkat Kamu
  • Gunakan nomor telepon yang sama di perangkat baru, yang Kamu gunakan di ponsel lama
  • iPhone Kamu harus baru atau disetel ulang ke setelan pabrik, untuk dipasangkan dengan aplikasi Pindah ke iOS dan mentransfer data dari ponsel Android Kamu
  • Kedua perangkat harus terhubung ke daya
  • Kedua perangkat harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama, atau perangkat Android Kamu harus terhubung ke hotspot iPhone Kamu.

Cara Pindah WA  dari Android ke iPhone

Setelah semua persyaratan terpenuhi, maka sekarang kamu bisa melalukan perpindahan WA dari Android ke iPhone. Dan di bawah ini adalah caranya:

  • Unduh aplikasi Pindah ke iOS dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Kamu dan ikuti petunjuk di layar.
  • Sebuah kode akan muncul di iPhone Kamu. Masukkan kode 6 digit dari ponsel Android Kamu saat diminta.
  • Klik opsi “Berikutnya” dan ikuti petunjuk di layar.
  • Pilih WhatsApp dari layar transfer data. Klik “Mulai dari Ponsel Android”, dan tunggu saat WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor.
  • Ponsel Android Kamu akan secara otomatis mengeluarkan Kamu saat data Kamu siap untuk dimigrasikan.
  • Pilih Berikutnya untuk kembali ke aplikasi Buka iOS.
  • Klik “Next” untuk memindahkan data atau chat dari Android ke iPhone.
  • Kemudian tunggu hingga aplikasi “Pindah ke iOS” mengonfirmasi bahwa transfer telah selesai.
  • Instal aplikasi WhatsApp versi terbaru dari App Store iPhone Kamu.
  • Buka WhatsApp dengan nomor telepon yang sama dengan Android.
  • Ketuk Mulai saat diminta, dan lanjutkan proses transfer hingga selesai.
  • Setelah menyelesaikan aktivitas perangkat baru, Kamu dapat melihat obrolan WA yang sebelumnya berhasil dinavigasi.

Cara memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone melalui Pindah ke iOS. Selain itu, proses migrasi ini hanya memindahkan obrolan Kamu, bukan riwayat panggilan WhatsApp Kamu.

Perbedaan antara Android dan iOS

Banyak perdebatan di dalam dan di luar negeri tentang dominasi dua sistem operasi terbaik di dunia, yakni Android dan iOS. Dan perdebatan tersebut tidak akan pernah berakhir, karena Android dan iOS masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing. Dan sebagai tambahan informasi, kita akan memberikan ulasannya di bawah ini.

1. Ketentuan Penggunaan

iOS adalah sistem operasi berpemilik karena dikembangkan khusus untuk digunakan hanya dengan produk iPhone – nya oleh Apple Inc. Android adalah sistem operasi Google dan kompatibel dengan berbagai merek ponsel cerdas.

Berkat eksklusivitas iOS, iPhone disukai banyak orang karena semua fitur tampak sederhana dan mudah digunakan. iPhone mengontrol semua yang ada di dalamnya dengan sangat hati-hati. Tidak demikian dengan Android, Kamu sebenarnya memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang Kamu inginkan dengan smartphone Android pacar Kamu.

2. Toko Aplikasi Resmi

Perbedaan paling mendasar antara Android dan iOS adalah toko aplikasi resminya. Android memiliki toko aplikasi resmi bernama Google Play. iOS memiliki toko aplikasi resmi bernama App Store. Toko aplikasi tidak menawarkan aplikasi selain sistem operasi yang digunakan oleh pengguna HP dan sistem operasi tersebut.

3. Fungsi Berbagi Data

Berbagi data dengan iPhone memang merepotkan. Misalnya, untuk mengirim dan menerima data lagu, data tersebut harus ditransfer melalui iTunes. iTunes juga harus diinstal di PC atau laptop Kamu terlebih dahulu.

Bahkan iPhone tidak menawarkan kemudahan penggunaan teknologi Bluetooth. iPhone mentransfer data ke pengguna iPhone-nya yang lain hanya melalui Bluetooth – nya. Hal ini di maksudkan untuk mengurangi risiko penyebaran virus yang secara tidak sengaja masuk melalui data yang dikirimkan.

Tidak seperti Android di mana data dapat di bagikan secara bebas. Android dapat mengirim dan menerima data semudah pengguna iPhone. Kabel data menyelesaikan semua masalah ini.

4. Sesuaikan Tampilan

Sistem operasi Android memberi Kamu kebebasan untuk mengubah tampilannya, seperti aplikasi widget, pintasan, atau peluncur. Sedangkan iOS tidak memberikan banyak kebebasan kepada pengguna dalam hal menyesuaikan tampilan mereka. iOS membatasi penyesuaian tampilan, karena untuk menyeimbangkan kinerja perangkat iOS.

5. Asisten Virtual

Android memiliki asisten virtual bernama Google Assistant. Sedangkan iOS memiliki asisten virtual bernama Siri. Kedua asisten virtual memiliki tujuan yang sama, yakni untuk mempermudah pekerjaan bagi pengguna.

6. Kapasitas Penyimpanan

Hingga saat ini, kapasitas penyimpanan iPhone sudah di perbaiki sejak awal. iPhone X telah tersedia dengan penyimpanan 16GB sejak era penyimpanan 8GB, dan penyimpanan 256GB hingga saat ini. Tentu saja, semakin banyak penyimpanan yang Kamu miliki, iPhone Kamu akan semakin mahal.

Dan selesai sudah penjelasan kita tentang cara pindah WA dari Android ke iPhone, beserta beberapa informasi tambahan lainnya. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *