3 Cara Post Story IG di PC dengan Mudah Anti Ribet!

3 Cara Post Story IG di PC dengan Mudah Anti Ribet!

Terkadang kita merasa malas untuk mentransfer foto atau video dari laptop ke handphone, salah satunya adalah ketika ingin mempostingnya di Instagram. Dan seperti yang kita tulis di judul, kita akan memberikan kamu informasi tentang cara post story ig di PC.

Namun di sini, yang kita butuhkan adalah browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan akun Instagram yang aktif, dan yang terpenting file foto dan video yang ingin kita unduh juga harus tersedia.

3 Cara Post Story IG di PC dengan Mudah Anti Ribet!

Bagi yang penasaran seperti apa cara post story ig di pc? Baik, langsung saja perhatikan ulasannya di bawah ini.

1. Unduh Foto, Video, dan Cerita IG melalui Google Chrome

Cara pertama adalah dengan menggunakan Google Chrome, kita asumsikan kamu sudah memiliki browser ini di laptop kamu, jika kamu belum memilikinya, download dan install terlebih dahulu.

Selanjutnya, buka Google Chrome lalu masuk ke situs web Instagram.com dan masuk dengan akun yang Kamu miliki. Di halaman profil Kamu akan melihat akun kami dengan versi web Instagram. Tidak ada tombol instal atau unduh seperti di aplikasi smartphone. Namun ntuk memunculkan tombol download ini, tekan CTRL + Shift + i.

Sebuah panel akan muncul di sebelah kanan. Lebih banyak tab dan menu akan muncul, bersama dengan kode sumber situs web. Tapi jangan khawatir, kami tidak akan menyentuh kode-kode itu.

Kamu hanya perlu mengklik tombol pada bilah alat perangkat Kamu untuk mengubah tampilan menjadi tampilan seluler. Setelah mengklik tombol, tampilan web Instagram akan beralih ke tampilan seluler. Namun sampai saat ini kami masih belum bisa memublikasikannya karena tombol download seperti di aplikasi tidak muncul.

Langkah selanjutnya adalah melihat bar bagian atas. Klik pada menu responsif dan kemudian beralih ke perangkat atau smartphone yang diinginkan. Namun pada tutorial ini, kita akan mengubahnya ke iPhone X.

Setelah perangkat beralih ke iPhone X, segarkan browser dengan menekan tombol F5. Kamu akan melihat tombol + untuk mengunggah foto dan video muncul. Tampilannya persis seperti smartphone. Untuk memposting atau mengunggah foto ke IG melalui laptop, prosesnya sama seperti dari smartphone.

Tinggal klik tombol + lalu pilih file yang ingin diupload, isi caption, tag, dll. Untuk mengunduh IG Stories, caranya sama seperti di ponsel, Kamu hanya perlu mengklik tombol home. Kemudian klik Your Story di pojok kiri atas. Ini kemudian akan mengarah langsung ke File Explorer. Pilih file yang ingin Kamu buat cerita IG dan klik Buka.

2. Gunakan Browser Mozilla Firefox

Kamu juga dapat menggunakan Mozilla Firefox untuk memposting ke IG dari PC Kamu. Cara ini hampir sama dengan chrome, hanya saja sedikit berbeda.

Pertama buka Firefox, masuk ke web instagram.com lalu login dengan akun yang kita miliki. Versi web Instagram akan muncul nanti. Masuk ke halaman profil kami.

Buka konsol firefox dengan menekan CTRL+Shift+i. Jendela konsol akan muncul di bagian bawah browser. Fokus pada sudut kanan. Ada tombol perangkat, dan klik tombol tersebut.

Setelah mengklik tombol perangkat, antarmuka situs web Instagram akan berubah seperti di ponsel. Sekarang hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengubah jenis perangkat sehingga tombol unduh muncul.

Menu untuk berpindah perangkat ada di pojok kiri atas. Klik menu dan beralih ke perangkat yang diinginkan. Kita mengubahnya ke iPhoneX.  Setelah perangkat berubah menjadi iPhone X atau apa pun, tutup jendela konsol.

Kemudian refresh browser dengan menekan tombol F5. Tombol unggah foto, video, dan IG Story kemudian akan muncul persis seperti di aplikasi smartphone Instagram. Untuk upload foto dan video tinggal klik tombol +, untuk upload story IG tinggal klik tombol Your Story. Menyelesaikan.

3. Gunakan Emulator Android

Cara posting Instagram lewat PC yang terakhir adalah dengan menggunakan emulator Android. Jika pada kedua cara sebelumnya kita menggunakan browser untuk upload foto dan video ke IG tanpa harus install aplikasi tambahan, maka pada cara ini kita harus install terlebih dahulu emulator di pc atau laptop kita.

Kelebihan dari cara ini adalah lebih sederhana, kita tidak perlu membuka control panel dan mengikuti langkah diatas setiap kali ingin mendownload. Yang harus Kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di emulator dan kemudian mengunduhnya seperti biasa. Selain itu, aplikasi Instagram yang digunakan juga merupakan aplikasi resmi playstore, sehingga fungsi dan interfacenya benar-benar mirip dengan smartphone.

Dan selesai sudah 3 cara post story IG di PC dengan mudah anti ribet. Cara ini bisa kamu lakukan saat sedang malas untuk post story di IG melalui HP. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *