Cara Scan Barcode di HP OPPO Sat Set Langsung Bisa

Cara Scan Barcode di HP OPPO Sat Set Langsung Bisa

Buat kamu yang mencari cara scan barcode di hp OPPO, jangan khawatir! Karena setiap permasalahan tentu ada jalan keluarnya. Begitu pula dengan penggunaan ponsel OPPO.

OPPO sendiri yang merupakan salah satu merek hp cukup terkenal memberikan beberapa solusi untuk kamu yang kebingungan masalah scan barcode ini. Solusi paling mudahnya tentu versi terbaru OPPO mempunyai fitur bawaan untuk scan barcode.

Cara Scan Barcode di HP OPPO

Kamu tidak perlu membutuhkan aplikasi pendukung lainnya untuk melakukan scan barcode ini. Walaupun begitu, kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi pembantu untuk melakukan scan barcode.

Semua tergantung pada pengguna ponsel OPPO masing-masing. Tetapi, alangkah lebih baiknya kamu menggunakan fitur bawaan dari OPPO untuk merealisasikan cara scan barcode di hp OPPO tanpa aplikasi.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan tanpa mengunduh aplikasi lagi.

1. Scan Barcode Melalui Google Lens

Cara scan barcode di hp OPPO pertama yaitu menggunakan Google Lens. Google Lens yang ada pada ponsel OPPO sebagai Google Assistant tentu akan membantu kamu menscan barcode dengan mudah.

Maka dari itu, jangan lewatkan cara yang mudah ini untuk mendapatkan solusi paling aman.

  1. Langkah pertama, kamu bisa membuka Google Assistant yang ada pada ponsel OPPO masing-masing.
  2. Lanjutkan untuk memilih ikon kamera atau disebut dengan Google Lens, biasanya berada pada pojok kanan atas. 
  3. Barulah kamu ketuk untuk menelusuri dengan kamera.
  4. Kamu bisa menggunakan kamera belakang untuk melakukan scan barcode sesuai barcode masing-masing.
  5. Selanjutnya, ketuk tombol perintah shutter untuk menelusuri barcode yang sudah terscan.
  6. Selesai, tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai.

2. Scan Barcode Melalui Website Webqr

Tidak hanya menggunakan Google Lens saja, akan tetapi kamu bisa memanfaatkan bantu dari Website Webqr untuk cara scan barcode di hp OPPO. Website ini sangat mudah untuk kamu gunakan, karena tinggal membuka webnya saja.

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak pemaparan caranya sebagai berikut :

  1. Pertama, kamu bisa memulai dengan membuka aplikasi browser pada masing-masing ponsel OPPO kamu.
  2. Selanjutnya jika sudah kamu buka, langsung masuk dalam kolom pencarian dan ketika webqr. Jangan lupa untuk menekan cari untuk menemukan hasil webnya.
  3. Tunggu hingga prosesnya selesai, barulah akan muncul situs webnya dengan posisi paling atas.
  4. Buka atau tap website tersebut.
  5. Jika kamu sudah masuk pada halaman website. Kamu akan melihat sebuah tampilan kotak dengan ikon video dan kamera berada pada atasnya.
  6. Untuk melanjutkan ke tahap scan barcode, kamu bisa menekan ikon kamera tersebut. Maka, akan muncul tampilan scan untuk memindai barcode.
  7. Terakhir, kamu bisa langsung mengarahkan barcode yang ingin kamu scan pada kamera.
  8. Selesai, tunggu hingga proses berjalan dan kamu akan menemukan hasil dari barcode tersebut.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Update versi Android OPPO

3. Scan Barcode Melalui Website Aspose QR Code Reader

Ketiga ada cara scan barcode pada letak pemindai di hp OPPO dengan menggunakan website Aspose QR Code Reader. Penggunaannya sangat mudah, sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar scan barcode.

Jika kamu tidak percaya, maka simaklah informasi lengkapnya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi browser pada masing-masing ponsel OPPO kamu.
  2. Berikutnya kamu akan menemukan kotak pencarian pada website browser tersebut. Langsung saja ketika Aspose QR Code Reader dan lanjutkan dengan tekan masuk untuk pencarian.
  3. Setelah itu, kamu akan mendapatkan hasil dari pencarian tersebut. Jangan lupa pilih website yang paling atas yaitu Aspose QR Code Reader.
  4. Jika proses sudah selesai, maka kamu sudah berada pada halaman Aspose QR Code Reader. Langkah selanjutnya ada beberapa opsi pilihan yaitu upload file dan kamera.
  5. Kedua pilihan tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu membaca barcode. Oleh sebab itu, jika kamu memiliki barcode yang tersimpan pada galeri ponsel bisa langsung memilih upload file.
  6. Akan tetapi, jika kamu tidak memiliki barcode yang tersimpan pada galeri, maka bisa langsung pilih opsi camera untuk mendapatkan hasilnya.
  7. Jika memilih upload file, secara otomatis file tersebut akan terbaca. Namun, jika memilih upload camera kamu bisa mengarahkan kamera ke barcode yang ingin kamu scan.
  8. Tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai, dengan begitu hasil barcode akan terlihat.

Untuk mendapatkan barcode yang mudah terbaca ketika scan barcode, maka kamu harus memperhatikan beberapa hal termasuk pencahayaan yang baik. Selain itu, jangan goyang-goyangkan kamera ketika proses scanning.

Baca juga: Cara Mempercepat Jaringan HP OPPO, Mudah Sekali lho!

Sebenarnya tidak hanya itu saja, pastikan kembali bahwa seluruh tampilan barcode yang ingin kamu scan masuk pada area kamera ponsel. Apabila tidak masuk otomatis barcode tidak terdeteksi dengan baik.

Itulah sejumlah informasi lengkap mengenai cara scan barcode di hp OPPO. Gunakan cara-cara tersebut untuk mendapatkan hasil scan terbaik sekaligus pastikan cahaya dan barcode terbaca dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *