Mudah, Ini Cara Update versi Android OPPO

Mudah, Ini Cara Update versi Android OPPO

Bagaimana cara update versi Android OPPO? Pasalnya, memiliki perangkat lunak atau software yang ter-upgrade di dalam smartphone membuat kinerjanya semakin lancar dan tidak tersendat-sendat.

Apalagi sistem pembaharuan membuat sistem keamanan jadi lebih baik serta perbaikan bug terhadap ponsel jadi semakin kuat. Hal ini sebenarnya bertujuan untuk membuat proses pengoptimalan bekerja lebih efektif dan signifikan.

Untuk versi OPPO terbaru adalah Android 13. Nah, kira-kira bagaimana cara menaikkan versi Android OPPO? Tenang saja. Langkahnya sangat mudah untuk diikuti, kok.

Cara Update Versi Android OPPO

Bagaimana cara update software OPPO? Berikut beberapa panduan yang bisa kamu terapkan dengan baik, antara lain :

  • Pertama, pastikan bahwa ponsel sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Selain itu, lebih baik jika kamu mencolokkan juga untuk pengisian daya.
  • Untuk proses update biasanya memang daya cukup besar, oleh karena itu pastikan setidaknya ada 50% baterai agar pembaharuan over-the-air dapat berfungsi dengan baik
  • Sekarang, lakukan proses installing Android 13 dengan membuka aplikasi pengaturan di ponsel
  • Bagi beberapa ponsel yang sudah dilengkapi aplikasi pada layar utamanya bisa langsung di klik. Tetapi, jika belum ada maka bisa akses laci aplikasi dan gulirkan pakai aplikasi hingga kamu menemukan aplikasi pengaturan
  • Setelah itu, scroll ke bawah dan klik Sistem > pilih pembaruan sistem
  • Apabila pembaharuan sudah tersedia, maka akan langsung termuat dalam beberapa detik saja. Tetapi jika tidak, maka ketuk kembali untuk mengecek pembaruan.
  • Untuk memastikan proses berjalan dengan lancar, lakukan pengecekan bahwa penyimpanan masih mencukupi untuk proses unduh dan installing berkas pembaruan.
  • Karena jika tidak mencukupi, kamu tidak akan bisa menerapkan cara update versi Android OPPO lebih lanjut.
  • Biasanya ukuran file pembaruan adalah gigabyte
  • Setelah itu, klik saja tombol unduh dan lakukan penginstalan berwarna hijau di bagian bawah
  • Lalu, sistem Android 13 akan langsung memulai proses unduhan dan installing. Berapa lama pembaruan perangkat lunak OPPO? Sekitar 20-30 menit, tergantung dari segi ukuran dan kondisi ponsel masing-masing
  • Terakhir, ponsel akan reboot, dan kamu telah berhasil menjalankan Android 13 di ponsel kesayangan.

Kelebihan Update Versi Android OPPO

Apa HP Android bisa di upgrade? Jawabannya tentu saja bisa dan justru dianjurkan. Sebab, nantinya kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari proses upgrade. Nah, untuk update versi android OPPO, berikut beberapa kelebihannya :

1. Mendapatkan Pemantauan dari Developer Langsung

Meskipun tidak sering, tetapi ada beberapa waktu tertentu Google sebagai Developer akan melakukan pemberian layanan update sistem Android pada ponsel kamu. Hal ini menandakan bahwa perkembangan ponsel masih mendapatkan pemantauan.

2. Peningkatan Performa

Ponsel mengalami bug pasti bukan rahasia lagi, bukan? Kamu sebagai pengguna smartphone OPPO pasti pernah mengalaminya. Nah, bug sendiri bisa menyebabkan kinerja pada sistem smartphone menjadi lebih lambat.

Ketika kamu melakukan update pada versi Android, hal ini akan membuat perbaikan pada sistem bug yang terjadi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan optimasi yang bisa membuat ponsel bekerja lebih lancar dan cepat, loh.

Jadi, sebaiknya lakukan update secara berkala untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan pada ponsel.

3. Mendapatkan Fitur Terbaru

Berikutnya, dari sisi kelebihan dan sangat menguntungkan pengguna adalah terdapat fitur pembaruan yang bisa didapatkan. Contoh beberapa fitur unggulan yang terbaru dari pembaruan sistem seperti adanya asisten virtual, dan juga mode pembayaran mobile.

Nah, meskipun mungkin dari versi sebelumnya hal itu bukan sesuatu yang baru. Tetapi, fitur tersebut memiliki spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dari sistem itu sendiri.

Baca juga: 5+ Cara Clone WA di Oppo yang Mudah dan Gratis

4. Sisi Kompatibilitas Aplikasi

Penasaran kenapa sistem Android membutuhkan pembaharuan secara berkala? Hal ini berkaitan dengan kecepatan akses ponsel saat digunakan oleh pemakai. Karena tujuan dari proses update sendiri untuk mendapatkan ponsel bekerja dengan lancar.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan smartphone yang kompatibel dengan versi pembaharuan dari sistem operasi. Jadinya, tidak ada aplikasi dan sistem data yang belum mendukung. Hal ini pastinya memudahkan kamu sebagai pengguna.

5. Memiliki Sistem Keamanan yang Lebih Kuat

Jika kamu bandingkan dari sistem ponsel pendahulunya, setelah melakukan proses update versi pasti adalah sesuatu yang mengalami perubahan. Nah, pada proses update sistem Android ini kamu bisa mendapatkan keamanan yang lebih kuat, loh.

Mengingat Android 13 ini fokus pada perbaikan keamanan dan mencegah berbagai serangan malware sekaligus ancaman online lainnya dari pengguna ponsel. Karena biasanya ancaman bisa saja hadir dari penggunaan aplikasi pada smartphone itu sendiri.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk ikuti cara update versi Android OPPO agar mendapatkan manfaat secara maksimal. Selain itu, untuk mencegah penggunaan ponsel yang membahayakan sebab terkena ancaman malware.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *