Tips Skincare untuk Kulit Berjerawat Dijamin Ampuh

Tips Skincare untuk Kulit Berjerawat Dijamin Ampuh

Sepertinya, pembahasan tentang jerawat tidak akan pernah ada habisnya. Maka dari itu, kita akan memberikan kamu tips skincare untuk kulit berjerawat. Seperti yang kita tahu, jerawat adalah masalah kulit yang paling umum.

Jerawat bisa terjadi tidak hanya pada remaja, tetapi juga pada usia 30-an. Penyebabnya pun beragam mulai dari pola makan, stres, genetik hingga perawatan kulit yang tidak tepat. Agar jerawat tidak mengganggu penampilan Kamu, berikut adalah tips skincare untuk kulit berjerawat.

Tips Skincare untuk Kulit Berjerawat Dijamin Ampuh

1. Lakukan double cleansing

Tips yang pertama adalah, jangan pernah melupakan double cleansing. Karena hal itu dapat mencegah wajah Kamu menyumbat pori-pori dengan sisa riasan. Lakukan ini setiap hari dan Kamu akan melihat kulit Kamu membaik.

2. Mencoba skincare baru secara bertahap

Ada semakin banyak produk perawatan kulit serbaguna di pasaran saat ini. Tentu Kamu penasaran ingin mencoba semua produknya sekaligus. Kalaupun terjadi reaksi, Kamu tidak tahu produk mana yang tidak cocok untuk kulit. Jadi, ada baiknya mencoba produk baru satu per satu. Jangan lupa beri waktu satu atau dua minggu, untuk melihat bagaimana reaksi kulit Kamu.

3. Jangan menggunakan produk terlalu banyak

Untuk kulit berjerawat, sebaiknya ikuti langkah-langkah perawatan kulit sederhana. Ternyata terlalu banyak produk yang digunakan dapat dengan mudah menyebabkan jerawat berjerawat. Kenali jenis kulit Kamu dan tentukan produk perawatan kulit apa yang Kamu butuhkan.

4. Eksfoliasi kulit 2-3 kali seminggu

Bagi Kamu yang memiliki kulit berjerawat, eksfoliasi setiap hari tidak disarankan. Kamu tidak akan menghilangkan jerawat, tetapi kulit akan menjadi lebih sensitif dan lebih mudah teriritasi. Untuk melakukan ini, lakukan eksfoliasi hanya 2-3 kali seminggu. Jangan lupa untuk memilih produk eksfoliasi dengan butiran eksfoliasi yang tidak terlalu keras namun lembut di kulit.

5. Selalu gunakan produk perawatan kulit dengan lembut

Pastikan untuk menggunakannya dengan lembut di setiap rutinitas perawatan kulit Kamu. Jangan terlalu keras pada kulit berjerawat Kamu. Dengan cara ini, kulit tidak cepat teriritasi dan jerawat hampir tidak muncul.

Dan itulah lima cara menggunakan produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat. Jangan lupa untuk selalu mengatur pola makan dan menghindari stres. Selanjutnya, ada rekomendasi perawatan kulit khusus untuk mengatasi jerawat.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Jerawat

Dengan banyaknya brand kecantikan dalam dan luar negeri yang menawarkan produk terbaiknya, para acnefighter seringkali bingung untuk memilih produk mana yang cocok untuk digunakan. Untuk membantu Kamu memilih, lihat rekomendasi perawatan kulit lengkap untuk kulit berjerawat di bawah ini.

1. NPURE Cica Facial Wash

Mencuci muka adalah salah satu senjata terpenting dalam pengobatan jerawat. Oleh karena itu, Kamu tidak dapat melewati satu langkah ini. Salah satu produk dari merek yang sedang berkembang saat ini adalah pilihan terbaik.

NPURE Cica Facial Wash mengandung kandungan utama Centella Asiatica yang dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran dan membuatnya tampak lebih cerah dan segar. Selain itu, sabun wajah ini juga dapat merawat kulit berjerawat dan menjadikannya lebih halus.

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Siapa yang tidak tahu masker wajah ini? Masker dari brand lokal ini tidak hanya anti virus tapi juga memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi kulit, tidak perlu diragukan lagi. Hal itu karena masker mint arang dari Luxcrime ini dapat melawan jerawat dan komedo serta melembutkan wajah. Masker seharga ratusan ribu tak hanya bisa memutihkan dan melembutkan wajah.

3. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Merawat kulit berjerawat memang tidak mudah dan membutuhkan kesabaran ekstra. Namun, produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat ini mengklaim bisa menghilangkan jerawat hanya dalam waktu 30 hari.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner mengandung bahan aktif yang dapat melawan jerawat. Salah satunya adalah kandungan tea tree yang dianggap ampuh mengatasi jerawat. Selain itu, produk ini juga cocok untuk mencerahkan kulit.

4. Erha Acneact Acne Spot Gel

Spot Gel adalah salah satu produk perawatan kulit berjerawat yang paling banyak dicari oleh para pemecah jerawat. Salah satunya adalah Erha Acneact Acne Spot Gel yang diformulasikan khusus untuk membantu mempercepat penyembuhan jerawat meradang.

Menariknya, produk ini juga terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Jadi Kamu tidak perlu khawatir dengan flek hitam akibat jerawat.

5. The Aubree Centella Herb Serum

Bagi Kamu yang sedang mencari perawatan intensif untuk kulit berjerawat, Aubree Centella Herbal Serum bisa menjadi pilihan terbaik Kamu. Pasalnya serum ini tidak hanya berfungsi untuk mengatasi jerawat, tapi juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih, menutupi bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

7. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Apakah Kamu seorang pejuang jerawat yang mencari rejimen perawatan kulit bebas alkohol untuk kulit berjerawat? Produk Kiehl’s ini bisa menjadi pilihan terbaik Kamu karena menggunakan bahan-bahan botani untuk membuat kulit nyaman, tenang dan terhidrasi.

Toner bebas alkohol dari Kiehl’s Calendula Herbal Extract dapat membantu menenangkan jerawat yang meradang. Selain itu, Kiehl’s mengklaim bahwa produk ini dapat memaksimalkan hasil pembersihan wajah.

8. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Orang dengan wajah berjerawat harus mulai menggunakan produk yang lembut. COSRX Good Morning Gel Cleanser dengan pH rendah dapat bekerja dengan lembut, menghindari risiko iritasi bagi orang yang berjerawat.

Sabun wajah ini juga dapat menjaga kelembapan wajah, sehingga tidak terasa sesak setelah digunakan. Kulit wajah menjadi bersih, segar dan berseri-seri serta terhindar dari rasa kering.

Dan itulah tips skinacare untuk kulit berjerawat, dan kamu bisa mencobanya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *